Kota Tual

Ribuan Pendukung ‘AMAN’ Long Mars Dampingi Kandidat Daftar di KPU

AMAN2

TUAL,MALUKU– Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2018-2023, Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si dan Usman Tamnge, SE dengan akronim ‘AMAN’ resmi mendaftar di KPUD Kota Tual Rabu (10/1/2018).

Sebelum mendaftar, pasangan ini melaksanakan Deklarasi yang berpusat di Lapangan Lodar El Kota Tual, dengan dihibur oleh artis ibu kota dua biduan. Usai laksanakan deklarasi, ribuan pendukung AMAN long mars mengantar kandidat yang di usung oleh enam partai ini menuju kantor KPUD Kota Tual untuk mendaftar sebagai peserta Pemilukada tahun 2018.

Partai pengusung pasangan AMAN diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerakan Indobesia Raya (Gerindra), serta diikuti oleh dua partai pendukung yakni Partai Indonesia Raya (Perindo), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih dalam sambutan selamat datang menyampaikan, Pilkada tahun 2018 banyak perubahan Undangan-Undang tentang pelaksanaan Pilkada, dan tidak sama dengan pemilihan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dan tetap mengacu pada Undang-Undang Nomor 10 dan Peraturan KPU. Dikatakannya, dalam Pemilukada pasti ada yang menang ada yang kalah untuk itu dirinya meminta kepada partai pengusung agar bisa berperan menjaga gesekan antar pendukung sehingga penyelenggaraan pemilukada dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Mari kita bekerjasama agar penyelengaraan Pemilukada tahun ini berjalan dengan aman dan damai sesuai yang kita harapakan bersama,” harapnya.

Selain itu, Bakal Calon Walikota Tual, Adam Rahayaan saat memberikan sambutan mengatakan, sebagai lembaga penyelenggara KPU maupun Panwaslu semoga pemilu kali ini berlangsung secara baik, kualitas pelaksanaan Pilkada tahun muda-mudahan lebih baik dari Pilkada sebelumnya.

“Selain sebagai kandidat, saya juga incumben, olehnya itu kita pelihara kondisi yang sudah kondusif ini dengan baik, hingga hari pencoblosan nanti,” kata Rahayaan.

Pendaftaran diakhiri dengan penyerahan berkas oleh Ketua Tim Pemenagan AMAN, Hi. Husein Tamher, SH kepada komisioner KPUD Kota Tual dan disakasikan oleh Panwaslu Kota Tual. (IN-01/CR-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top