Maluku Tenggara

Ribuan Massa Pendukung Hadiri Deklarasi Paslon ADIL

ADIL

Tual, Maluku- Deklarasi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual. Basri Adli Bandjar, (Mantan Sekda Kota Tual) selaku bakal calon Walikota bersama pasangan bakal calon Wakil Walikota, Fadhila Rahawarin, (Ketua DPRD Kota Tual). Bersama sama ribuan massa dan juga para pimpinan partai DPW Provinsi Maluku, DPC, dan simpatisan, menyaksikan secara resmi Deklarasi pasangan calon yang dipusatkan di Lapangan Lodar El, Kota Tual. (6/1/2018).

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota tual periode 2018-2023. Adli Bandjar dan Fadhila Rahawarin, dengan Akronim ADIL mendapatkan dukungan 3 (tiga) Partai Politik dengan jumlah perolehan 5 (Lima) kursi di legislatif yakni, HANURA, (2kursi) PBB, (2kursi) dan PPP, (1kursi).

Pantauan Intim News, saat meliput acara deklarasi terlihat, Ketua DPC PBB, Djismi Reubun, yang juga Ketua Tim pemenangan pasangan ADIL terlebih dulu menyampaikan orasi politiknya, Djismi, menyampaikan terimakasih atas kehadiran pimpinan parpol pendukung, Ketua DPD, HANURA, Ayu H Sanusi, Ketua DPW PBB, Saleh Watyhelu, dan yang mewakili Ketua DPW, PPP, Provinsi Maluku, Hendra Suat.

ribuan

Djismi menambahkan, massa yang hadir saat ini telah didata selama 20 hari, dengan menggerakkan tim yang bekerja di 105, simpul. Menurutnya partai PBB, yang menjatuhkan pilihan kepada pasangan ADIL, telah melewati kajian yang panjang, dan kami tidak bodoh untuk memilih pasangan yang nantinya akan kalah.

Ketua DPW Partai Hanura Provinsi Maluku, Ayu H Sanusi, yang turut menyampaikan orasi pada deklarasi tersebut mengingatkan kepada kaum ibu, wanita adalah penentu, dan bukan pelengkap, melihat kehadiran perempuan hari ini jauh lebih banyak maka saya yakin pasangan ADIL, akan menang. Ayu Sanusi, juga memberikan warning, selaku DPW, dirinya akan memberikan sangsih tegas kepada kader partai Hanura, yang tidak tertib dalam barisan.

Sementara bakal calon Walikota, Adli Bandjar, didepan ribuan pendukungnya, menyampaikan salah satu visi misi, ADIL, adalah, membangun desa menata kota demi terwujudnya Kota Tual, sebagai kota MAREN, (Gotong Royong yang menjadi budaya orang Kei) berbasis Maritim pada Tahun 2023. Dia katakan, MAREN adalah akronim dari. Maju, Adil, Religius, Ekonomi, dan Nasionalis, dengan berlaku adil tanpa pilih kasih.

Bakal calon Wakil Walikota Tual, Fadhilah Rahawarin, lebih menyoroti dana APBD, Kota Tual, yang menurutnya sekitar 650, milyar. Selaku ketua DPRD, dirinya mengetahui berbagai ketimpangan yang ada di daerah ini. Dia berjanji jika pasangan ADIL terpilih nanti, maka setiap kecamatan akan diberikan bantuan 20 milyar rupiah, yang dipergunakan untuk kepentingan rakyat pada 5 Kecamatan yang ada di Kota Tual yang bersumber dari APBD.  (CR-01).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com