Seram Bagian Barat

Ramli Lantik PPL se-Kecamatan Seram Barat

PPL2

Piru, Maluku – Ketua Panwaslih Kec. Seram Barat, Ramli Kamsurya, SH resmi melantik Petugas Pemilihan Umum Desa Se- Kecamatan Seram Barat, masing-masing Desa, Minggu (21/1/2018).

Hadir dalam pelantikan yakni Burhan (Komisioner Devisi Pengawasan) , Ilyan (Devisi umum dan ESDM), Marwan A.M. Pd (Sekertaris Panwas Seram Barat) bersama staf Panwas Seram Barat dalam rangka membantu pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, yang telah dinyatakan lulus melalui pentahapan seleksi Administrasi dan Wawancara, Resort Dusun Pulau Osi, Desa. Eti Kec. Seram Barat, Kab. SBB.

PPL3“Saya mengharapkan para PPL yang memiliki fungsi pengawasan agar dapat mengembang tugas dengan baik, tanpa ada intervensi dari pihak manapun, selain itu juga kami sebagai komisioner Kecamatan Seram Barat akan membatu seluruh kegiatan PPL dilapangan dibutukan adanya komunikasi dengan baik,” jelasnya.

Dikatakan, para PPL agar tetap mengedepankan asas-asas pengawasan, dan integritas kerja. Walaupun dengan honor yang minim. Namun saya minta kinerja yang maksimal sebagai petugas pengawasan ditingkat desa. Karena tugas dan tanggung jawab PPL dalam Proses pentahapan sangat penting.

Dikatakan, Tugas berat PPL kedepan yakni Pencocokan dan Penelitian data pemilih, Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutahiran tingkat desa/kelurahan, dan penyampaiannya beserta daftar pemilih hasil pemutahiran data ke PPK, Pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap DPS, Perbaikan DPS, Rekapitulasi DPS hasil perbaikan tingkat desa dan penyampaiannya beserta DPS beserta hasil perbaikan kepada PPK, Penetapan DPT, Pencatatan DPPh dan DPTb.

Sementara PPL yang dilantik yaitu Irfan Ali, Desa Piru, La Herman, Desa Kawa, Bambang Syamsudin, Desa Eti, Otniel Kakisina, Desa Kaibobu, Andre Saman, Desa Lumoli, Yunita Manuputty, Desa Morekao, Mamang, Desa Neniari. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com