Politik

Rakerdasus DPD PDIP Maluku, Mas Bro Paparkan Visi Misi

MAs Broo PDIP

AMBON,MALUKU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI P) Provinsi Maluku ,adakan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) pada tanggal 06 Januari 2018 mendatang.

Saat Rakerdasus berlangsung,pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Irjen Pol Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai pasangan calon yang diusung PDI P,akan memaparkan visi dan misi mereka dihadapan Pengurus DPP yang hadir serta pengurus DPD,DPC,PAC sampai anak ranting.

“Rakerdasus akan membicarakan kesiapan pilkada,pemaparan visi dan misi pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan yakni Pak Murad Ismail dan Pak Abas Orno dihadapan pengurus serta agenda-agenda lainnya,”ungkap Sekretaris DPD PDIP Maluku Lucky Wattimury kepada INTIM NEWS,Rabu siang (03/01/2018),di DPRD Maluku.

Menurutnya,rakerdasus tersebut membahas hal-hal yang berkaitan dengan persiapan pilkada tahun ini,yang dilakukan berdasarkan keputusan rapat DPD tanggal 22 Desember 2017 juga hasil rapat koordinasi dengan pasangan calon yang lebih akrab disebut Mas Bro.

“Nantinya,rakerdasus ini dipimpin langsung oleh pengurus DPP yang hadir dan pelaksanaannya oleh DPD.Juga akan ada putusan-putusan mulai dari cabang seluruh kabupaten/kota sampai anak ranting,”ucapnya.

Dirinya berharap melalui pelaksanaan Rakerdasus partai semakin terkonsolidasi dan bagaimana merapatkan barisan secara gotong-royong ,guna memenangkan pilkada tahun 2018.

Wattimury menambahkan,pelaksanaannya berdasarkan/didasari pada peraturan partai nomor 4 tahun 2016,tentang pedoman rekrutmen calon kepala daerah dari PDI P.

“Dengan demikian,DPD telah mengambil langkah yang penting dan strategis untuk mempersiapkan jajaran partai ,apakah DPD,DPC,PAC sampai anak ranting,agar siap kerja pada pilkada gubernur tahun 2018,”tandasnya.

Dikonfirmasi terkait persiapan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) partai,Anggota Legislatif yang duduk di Komisi C DPRD Maluku ini akui akan dirayakan secara nasional.

“Hut PDIP ke -45 diadakan secara nasional,serentak tanggal 10 Januari.Di tingkat  daerah pun hal yang sama dilakukan.Bagaimana bentuk dan acaranya tergantung masing-masing DPD.Juga,hal yang sama dilakukan pada seluruh cabang PDIP di provinsi Maluku.Karena,Hut tahun ini bertepatan dengan persiapan partai hadapi pilkada serentak serta kesiapan pilpres 2019.Sehingga Hut menjadi sarana untuk mengkonsolidasikan kekuatan partai.Selain itu,untuk mensolidkan struktural  dan warga partai supaya dapat belajar secara maksimal,”bebernya.

Diharapkan kata dia,ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan  banyak orang.Kegiatan yang sederhana tapi merakyat ,murah meriah.Itupun tergantung DPC sebab berdasarkan pedoman yang dilakukan DPP telah dijelaskan,apa yang semestinya dilakukan oleh DPD sampai e struktur tingkat bawah. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top