Maluku Tenggara

Polres Malra Gelar Sertijab Perwira Utama

Sertijab Malra

Ambon,Maluku- Pergantian kepempimpinan dilingkup Polres Maluku Tenggara (Malra), ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab), dipimpin langsung oleh Kapolres Maluku Tenggara,AKBP Indra Fadillah Siregar,SH, S.I.K,yang berlangsung dihalaman Polres Malra,Jumat (19/01/2018).

Adapun jabatan Perwira Utama Polres Maluku Tenggara yang diserah terimakan yakni, jabatan Waka Polres Malra dari Pejabat lama Kompol, Rosita Umasugi,S.I.K, diganti dengan Pejabat baru Kompol Demianus Ubro, jabatan Kabag Ops Polres Malra dari Pejabat lama Kompol Drs Thdoorius Rahail diganti dengan Pejabat baru, Kompol Josep Renyaan, Kabag Ren Polres Malra dari Pejabat lama Kompol Martinus.S.Uwaubun diganti dengan Pejabat batu, AKP Ganessa Ainambela, S.I.K., Kasat Intelkam Polres Malra dari Pejabat lama AKP Sumarno ,S.I.K kepada Pejabat baru AKP Yohanes Werluka, Kasat Reskrim Polres Malra, dari Pejabat lama AKP Izac Risambessy ,S.Sos, diganti dengan Pejabat baru AKP Arief Budi Harso, SH,S.I. K, Kasat Sabhara Polres Malra dari Pejabat lama IPTU Alpiusiwi,S.Sos,diganti dengan Pejabat baru IPTU I Made Aris Candra Putra, S.I.K, Kasat Bimmas Polres Malra dari Pejabat lama AKP Jacobus Lesor diganti dengan Pejabat baru IPTU Abdul Muain Rahadet.

Kapolres Malra,AKBP Indra Fadillah Siregar,SH, S.I.K,dalam amanat menyampaikan, mutasi jabatan atau alih tugas serta serah terima jabatan yang berlangsung saat ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan personel dan karier anggota polri melalui suatu sistem “tour of duty dan tour of area” dan juga sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat.

“ Mutasi jabatan ini juga merupakan bagian integral dari pengembangan karier anggota polri itu sendiri. Dimana parameter utama yang digunakan oleh pimpinan dalam menentukan jabatan bagi setiap dilakukan melalui anggota polri pertimbangan, kapasitas, kompetensi, dedikasi, integritas, loyalitas dan moralitas serta pendidikan dan pelatihan dan komitmen terhadap tupoksi sertainstitusi,” ucap Perwira menengah Polri berpangkat dua melati dipundaknya itu.

Lanjutnya, setiap personel Polri harus menyadari bahwa sejak diangkat menjadi anggota polri atau Smenduduki suatu jabatan harus memahami benar tugas pokoknya yang berpedoman pada perundang-undangan dan ketentuan serta nilai nilai luhur yang terkandung dalam tribrata dan catur prasetya.

“Sertijab Perwira Utama yang dilakukan oleh Polres Maluku Tenggara, merupakan suatu amanah dan kepercayaan Pimpinan Polri yang harus dijalankan sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku maupun dapat dijabarkan sesuai dengan kebijakan yang telah disampaikan oleh pimpinan Polri tingkat Mabes, Polda dan Polres.Saya berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini akan dapat segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan,” Harapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top