Maluku Utara

PERSONEL SATGAS BANAU BANTU ATASI KEBAKARAN DI MANGGA DUA

Kebakaran Mangga Dua

Ternate, Maluku Utara- Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Mangga Dua, Pantai kawasan Ternate, Jumat (26/1/2019). Lokasi kebakaran yang tidak terlalu jauh dari Pos Kotis Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau tersebut membuat warga sekitar panik dan berhamburan berusaha memadamkan api. Melihat kondisi tersebut para personel yang saat itu sedang berada di pos dengan sigap mengambil langkah-langkah penanggulangan bahaya kebakaran.

Kebakaran Mangga Dua1

Dipimpin oleh Danton Letda Inf Erwin Marasabessy bersama 7 personelnya dengan segera berbuat berusaha memadamkan api yang berkobar dengan hebatnya, sementara itu Danton berusaha menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran maupun unsur lainnya, tak lama berselang 7 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dibantu oleh 1 unit water canon Polres Ternate segera menyemprotkan air ke titik-titik api, selain itu dalam kejadian tersebut nampak sejumlah masyarakat yang panik namun aparat Babinsa, Kepolisian maupun SAR yang berada di lokasi berusaha mengamankan dan menenangkan warga sehingga tidak melakukan tindakan ceroboh yang dapat merugikan diri sendiri maupun menambah daftar korban dalam musibah tersebut, setelah beberapa jam api pun berhasil dijinakkan belum diketahui adanya korban jiwa namun akibat kebakaran tersebut setidaknya telah menghanguskan 1 Rumah, 3 Unit Speed Boat, 1 Buah Perahu Long Boat, 1 Kios dan 2 penjual bensin eceran. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymon Sitanggang menyampaikan bahwa kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah Mangga Dua pantai tidak begitu jauh dari Pos Kotis Satgas yang berada di Kelurahan Toboko sehingga mengetahui kejadian tersebut anggota spontan melaksanakan penanggulangan bahaya kebakaran sehingga dapat menekan timbulnya kerugian yang lebih besar akibat musibah kebakaran tersebut. (CR-06/PNM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top