Kota Ambon

Pemkot Ambon Sosialisasi Kota Layak Anak

Richard Syarif

Ambon, Maluku – Setelah di sambut baik oleh menteri PPPA, Yohana Yembisse kota Ambon sebagai kota layak Anak, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (PPPAMD) Ambon melakukan sosialisasi  gugus tugas kota layak anak kota Ambon di Hotel Everbright, Selasa (9/01/2018).

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya mengatakan, sekarang ini kita berada pada era milenial yang di tandai dengan hebatnya teknologi kata kunci untuk menguasai Sumber Daya Manusia (SDA), oleh karena itu, seluruh aspek untuk yang terkait dengan SDA dari pemerintah adalah anak.

“Menjadikan kota layak anak bukan berarti hanya bicara lantas selesai, namun ada banyak indicator yang harus dilalui sebuah kota guna mewujudkannya. Bahkan untuk mencapai tahap puncak, ada  beberapa kategori yang harus dilalui diantaranya tingkat pratama, madya, nindya, dan utama. Banyak hal yang harus dibuat dan butuh komitmen dari semua OPD terkait, tokoh adat, masyarakat, DPRD terkait regulasi serta tentu tokoh agama dan masyarakat luas,’’ katanya.

Yang paling utama, Lanjutnya, Kota layak ini harus di pahami secara utama, apa yang di maksudkan dengan kota layak anak ini, adalah suatu pembangunan kabupaten/kota yang mengingretitaskan dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana sistematis, jadi kota layak anak dari seluruh staholder mental pemerintah adalah eksekutif dan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (PPPAMD) Rina Purmiasa mengatakan, karena Menurut  Menteri PPPA, Yohana Yembisse berharap kota Ambon bisa melakukan akselerasi untuk menuju kota layak anak, tentunya kota layak anak itu multi tes pekerjaan lintas sektor yang tidak bisa di lakukan secara  sektoral.

Untuk itu, sosialiasasi ini penting untuk menjawab  tantangan dari Ibu menteri, apakah kota Ambon bisa melakukan percepatan kota Ambon menuju kota layak anak atau tidak.

Ia berharap kegiatan hari ini bisa memberikan resepsi dan pemahaman kepada para pemangku kepentingan tentang fungsi dan peran kota Ambon menuju kota layak anak. (IN-o1/ EVA)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top