Maluku Tenggara

Pemda Malra dan BNI Resmikan Rumah Kreatif BUMN

BUMN Malra2

Langgur, Maluku Tenggara – Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKE dibangun dengan tujuan untuk membantu masyarakat, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah untuk tumbuh dan berkembang ke arah yang Iebit berkualitas. Melalui Rumah Kreatif BUMN ini akan dilakukan pendampingan dan motivasi kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah serta masyarakat dalam menjawab tantangan terutama pengembangan usaha yakni peningkatan kompetensi peningkatan akses pemasaran kemudahan akses permodalan.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maluku Tenggara, (Malra) Anderias Rentanubun, saat meresmikan Rumah Kreatif BUMN, di Halaman Kantor PMD, Langgur, (19/1/2018).

Rentanubun mengatakan rumah kreatif BUMN diperlukan bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Pada rumah kreaif BUMN, maysarakat akan dilatih dan dibina untuk memperkuat usahanya.

BUMN Malra

“Rumah Kreatif BUMN ini, sangat diperlukan bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah. masyarakat akan dilatih, dibina, didampingi dan dituntun untuk memperkuat usahanya karena itu Rumah Kreatif BUMN adalah tempat berkumpul, belajar dan membina Para Pelaku Usaha Kecil dan menengah menjadi UKM Indonesia yang berkualitas. Dengan memanfaatkan Gedung RKB yang telah dibangun oleh Bank BNI melalui dana CSR. lnilah komitmen dan kepedulian dari Pimpinan Bank BNI dari Pusat hingga ke Daerah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara,” Ungkap Bupati dua periode itu.

Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur Utama dan seluruh karyawan Bank BNI, karena telah menetapkan dan mendirikan Rumah Kreatif BUMN BNI untuk Provinsi Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara.

Turut hadir pada acara dimaksud, Wakil Bupati Malra, Yunus Serang, Direktur Bisnis Menengah BNI Pusat Putraman Wahyu Setyawan, Head Bisness Banking BNI Wilayah Makassar, Jeff Roberto Leiwakabessy, Pimpinan Cabang BNI KCU Ambon, Ibu Dionne E. Limmon, dan Pimpinan BNI Cabang Pembantu Maluku Tenggara bersama Staf, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Pimpinan SKPD. Kepala Ohoi dan Perangkat Ohoi serta Penggurus BUMO se-Kabupaten Malra.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Direktur Bisnis Menengah BNI Pusat. Putraman Wahyu Setyawan mengatakan, Rumah Kreatif BUMN merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk ekonomi ekosistem melalui pembinaan bagi UKM dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri.

BUMN Malra3

“Dapat kami sampaikan bahwa Rumah Kreatif BUMN merupakan pusat informasi. edukasi dan pengembangan digitalisasi UMKM agar dapat terwujud UKM Indonesia yang berkualitas,” ucapnya.

Setyawan menambahkan, BUMN sudah membangun 200 Rumah Kreatif BUMN, dimana 44 diantaranya merupakan Rumah Kreatif BUMN yang dibangun oleh BNI. Salah satunya adalah Rumah Kreatif BUMN Maluku Tenggara. Kedepannya Rumah Kreatif BUMN ini akan diisi dengan pelatihan untuk UMKM yang tentunya berguna dan menghasilkan UKM Go-Online serta dapat bertransaksi melalui portal blanja.com.

]RKB BNI Malra ini memang dipersiapkan oleh BNI sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi pelaku usaha UKM dengan Dunia Digital sehingga mereka mampu mengembangkan pemasaran produk-produknya melalui media Internet.

Selain meresmikan Rumah Kreatif BUMN, Setyawan juga menyerahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat, Ritel dan makro Kepada, 3 nasabahnya yakni, Agata Rettobyaan, sebesar Rp. 150 Juta, sedangkan Peggy Faubun dan Inke S Heatubun. Menerima Rp. 25 Juta Rupiah. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com