Militer

Pejabat Teras Kodam XVI/ Pattimura Diserahterimakan

serah terima pejabat teras kodam

Ambon,Maluku- Serah terimah jabatan sejumlah pejabat teras, Kodam XVI/Pattimura yaitu Inspektur Komando Daerah Militer (Irdam), Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Karev Marpaung, S.Sos.,M.M, Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodalopsdam) XVI/Pattimura,Letnan Kolonel Inf Daniel Agung Arisanto, serta sertijab Kepala Ajudan Jenderal (Kaajendam) XVI/Pattimura dari Pejabat Lama, Kolonel Caj Budi Widio Utomo, S.Sos., M.A.P. kepada Pejabat Baru Letnan Kolonel Caj Yohanes Yudi Catur P., S.H., M.Si, yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto,  bertempat di ruang loby Makodam XVI/Pattimura, Selasa (9/01/2018).

Acara sertijab, yang dilakukan oleh Kodam XVI/PAttimura tersebut, diawali dengan tradisi penerimaan prajurit baru dari Kolonel Arh Karev Marpaung, S.Sos.,M.M, Kolonel Inf Tyas Koesharjadi, Letnan Kolonel Caj Yohanes Yudi Catur P., S.H., M.Si dan Letnan Kolonel Ckm dr. Gaguk Prasetya. Dengan mengikuti tradisi ini para perwira telah diakui dan resmi bergabung menjadi warga Pattimura untuk memperkuat Kodam XVI/Pattimura.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto, dalam sambutannya, mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Dalam setiap langkah dan gerak saudara sekalian harus mencerminkan dan menjunjung tinggi panji Pattimura yaitu Lawamena Haulala, Maju Terus Pantang Mundur,” tutur Jenderal TNI AD berpangkat dua bintang emas  itu.

Lanjutnya, kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Selaku Pangdam XVI/Pattimura, saya ucapkan selamat bertugas kepada Pejabat yang telah mendapat kepercayaan dan mengemban tugas di kodam XVI/Pattimura yaitu Kolonel Arh Karev Marpaung, S.Sos., M.M sebagai Irdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Tyas Koesharjadi sebagai Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Ekonomi, Letnan Kolonel Caj Yohanes Yudi Catur P., S.H., M.Si sebagai Kaajendam XVI/Pattimura. Letnan Kolonel Inf Daniel Agung Arisanto sebagai Kapuskodalopsdam XVI/Pattimura, Letnan Kolonel Ckm dr. Gaguk Prasetya sebagai SMF Dokter Spesialis Gol. IV/Kol Rumkit Tk. II dr. JA. Latumeten Kesdam XVI/Pattimura. Segera pelajari dan sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” kata Pangdam.

Dirinya, juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Caj Budi Widio Utomo, S.Sos., M.A.P. dan Kolonel Ckm dr. Bambang Pujiharto beserta istri yang telah bertugas di Kodam XVI/Pattimura dengan baik.

“ Pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, semoga dapat menjadi bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya. Selamat bertugas dan selamat jalan dan semoga kesuksesan selalu menyertai di tempat tugas yang baru kepada Kolonel Caj Budi Widio Utomo, S.Sos., M.A.P. dan Kolonel Ckm dr. Bambang Pujiharto,” Ucapnya. (IN-07)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top