Politik

Payapo Akui, Ayu Hasanussy di Deklarasi BAILEO Sebagai Ketua DPD Hanura Maluku

Ayu Hasanussy di BAILEO

Ambon,Maluku – Pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno, Sabtu (27/1/2018) mendeklarasikan diri untuk maju sebagai kontestan pada bursa Pilgub Maluku tahun 2018 ini.

Selain dibanjiri ribuan massa, partai pengusung pasangan berjargon BAILEO ini juga turut memberikan dukungan politiknya pada mantan kakorps Brimob Polri itu.

Tampak Mantan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu dan Mantan Walikota Ambon Jopie Papilaya. Namun diantara para tokoh politik, yang menyita perhatian publik yakni hadirnya Ayu Hinduan Hasanussy .

Hadir dengan menggunakan Jas HANURA, Ayu tampil sebagai orator yang memberikan orasi politik kepada loyalis, dan simpatisan BAILEO yang tumpah ruah di Lapangan Merdeka Ambon.

Publik pun dibuat bingung, apakah Ayu Hasanussy masih tetap memegang pucuk pimpinan Partai Hanura Maluku ?

Ketua DPD Hanura Maluku bentukan “ Hotel Haris”, M. Yasin Payapo yang dihubungi INTIM NEWS, Senin (29/1/2018) mengungkapkan, kehadiran Ayu Hinduan Hasanussy di podium deklarasi BAILEO dengan kapasitas sebagai Ketua DPD HANURA Maluku.

“Karena yang dilakukan (Ayu Hasanussy) benar. Karena beliau belum terima SK baru. Wajar beliau bertindak sebagai Ketua DPD Hanura Maluku,” terang Payapo.

Ditambahkannya, Senin (29/1/2018) pihak Partai Hanura bentukan “Hotel Haris” akan melayangkan SK DPD Hanura Maluku yang baru kepada semua pihak termasuk kepada Ayu Hasanussy.

“Kalau sekarang sudah tidak lagi (Ayu Hasanussy sebagai ketua DPD Hanura Maluku) karena SK baru sudah diedarkan kepada para pihak juga kepada Ibu Ayu. Saya pikir ibu Ayu Cerdas. Beliau tidak akan memperpanjang polemic ini. Sebagai seorang ibu, beliau akan merangkul seluruh kader untuk tetap dalam perahu besar Hanura,” ucap Payapo.

Payapo juga menuturkan, tak pernah ada titipan dari Ketua Umum Partai Hanura dijabat oleh Oesman Sapta Odang (OSO) untuk mem-PAW- kan Ayu Hasanussy.

“Tidak ada. Ibu Ayu belum di PAW. Beliau masih kader Hanura. Ini tidak ada lagi dualisme, karena semuanya telah islah,“ tuturnya.

Olehnya itu Payapo menghimbau kepada seluruh kader Hanura Maluku untuk kembali bersama-sama membangun dan membesarkan Partai Hanura.

“Saya himbau semua kader agar kembali ke perahu besar kita Partai Hanura. Tidak ada lagi dualism, mari kita bangun Partai Hanura kedepan, “ himbaunya. (IN-01)

Baca juga : OSO Depak Ayu Hasanussy dari Ketua DPD Hanura Maluku

Dipecat OSO, Ayu Hasanussy : Pimpinan Saya Daryatmo, Bukan OSO

Yasin Payapo Hampir Pasti Gantikan Ayu Hasanussy

Aklamasi, Yasin Payapo Jabat Ketua DPD Hanura Maluku

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top