Politik

Pasangan Hebat Dan Santun Terjadwal Untuk Mendaftar Di KPU Maluku

KPUD Konpress

AMBON,MALUKU – Agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku sudah masuk jadwal pendaftaran bakal calon untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 .

Jadwal yang telah ditetapkan yakni proses pendaftaran tanggal 08-10 Januari tahun 2018.

Namun,hasil pantauan INTIM NEWS,baru dua pasangan calon yang telah menyurati KPU Maluku perihal mereka akan sambangi kantor tersebut untuk mendaftar yakni,bakal pasangan calon Said Assagaff-Anderias Rentanubun atau lebih akrab disapa Santun dari gabungan partai politik serta pasangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath dari calon perseorangan dengan jargon Hebat.

Menurut Ketua KPU Maluku Rivai Kubangun bahwa,beberapa hal yang berkaitan dengan agenda ke depan, sekarang KPU provinsi melaksanakan tahapan pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur Maluku.Oleh karena itu,KPU telah mengumumkan mulai dari dari tanggal 01 sampai tanggal 07 Januari berkaitan dengan pengumuman pendaftaran di media masa.Kemudian , sudah laksanakan rapat koordinasi bersama tim kampanye,ada tiga tim balon yang hadir yakni satu dari perseorangan dan dua dari gabungan parpol yang mengikuti rapat koordinasi, berkaitan dengan proses pendaftaran.

” KPU telah siap laksanakan proses pendaftaran hari ini sampai tanggal 10.Kebetulan hari ini belum ada yang mendaftar.Sejauh surat yang masuk ,tadi ada satu surat dari bakal pasangan calon Said Assagaff – Anderias Rentanubun,akan mendaftar pada hari Rabu,10 Januari pukul 13.00-15.00 Wit.Telah kita koordinasi masih tetap jadwalnya.Kalau memang ada perubahan akan mereka sampaikan di H minus 1.

Yang berikutnya tadi juga ada surat masuk pemberitahuan balon perseorangan atas nama Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath bahwa besok tanggal 09 pukul 14.00-16.00 Wit akan datang mendaftat.Kami belum tahu paslon lainnya,”sebut Kubangun.

Oleh karena itu tambahnya,secara kelembagaan KPU Provinsi Maluku sudah siap melaksanakan proses pendaftaran.Kami sudah sampaikan kepada para balon untuk menyiapkan seluruh dokumen baik itu dokumen syarat pencalonan juga hal-hal teknis lainnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top