Maluku

Mobil Truck Pengangkut Kopra Terjun Ke Jurang Pohon Batu, 1 Tewas

Laka Pohon Batu

Ambon, Maluku- Diduga mengalami rem  blong, sebuah mobil truck berwarna biru bermuatan  kopra yang ditumpangi oleh 3 orang warga Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), terperosok dan terjatuh di dalam jurang di Dusun Phon Batu, Desa Sanahu, Kecamatan Teluk Elpa Putih, Kabupaten Maluku Tengah,Selasa (16/01/2018).

Kapolsek Teluk Elpaputih, IPDA Julkisno Kaisupy, yang dikonfirmasi Intim News melalui, telephone seluler, Selasa (16/01/2018), mengungkapkan, kasus laka lantas lantas di jalan turunan di Dusun Pohon Batu, Desa Sanahu, ini pertama kali diketahui oleh salah seorang nelayan dusun  Pohon Batu yang saat itu hendak melaut.

Dikatakan saat hendak melaut, tiba-tiba terdengar bunyi dentuman  seperti benda yang terjatuh di jalan bagian atas di Dusun Phon Batu. Penasaran dengan bunyi tersebut, membuat nelayan Dusun Pohon Batu yang hendak melaut tersebut akhirnya membatalkan niatnya, dan kembali ke Dusun Pohon Batu untuk melaporkan apa yang didengarnya itu.

“ Mendengar laporan dari Nelayan Dusun Pohon Batu tersebut, perangkat Dusun Pohon Batu bersama dengan nelayan tersebut bergegas ke lokasi dimana bunyi suara tersebut. Setelah tiba di lokasi, Warga dusun Pohon Batu pun sontak kaget dengan melihat besi pembatas jalan yang terlepas dan sebuah kompanger Mobil serta serpihan kaca mobil yang berhamburan di ruas jalan Dusun Pohon Batu,” ucap IPDA J.Kaisupy.

Lanjutnya, setelah diselidiki ternyata kompanger dan serpihan kaca yang berhamburan di jalan turunan dusun Phon Batu tersebut berasal dari sebuah mobil truck bermuatan kopra yang telah terjatuh di jurang yang mengarah langsung ke laut di Dusun Phon Batu. Melihat adanya mobil truk yang terjatuh di dasar jurang, membuat, Warga Dusun Phon Batu berteriak memastikan apakah ada orang yang juga terjatuh bersama dengan mobil truck yang berada di jurang tersebut. Teriakan Warga Dusun Phon Batu tersebut akhirnya disahuti oleh Supir Mobil Truck yang berteriak meminta pertolongan kepada warga Dusun Phon Batu. Setelah berhasil mengevaksuasi supir bersama dengan 2 orang penumpangnya itu, Warga Dusun Phon Batu langsung menghubungi Polsek Elpaputih untuk membantu warga melakukan evakuasi dan penarikan bangkai mobil truck yang berada di jurang turunan jalan di Dusun Phon Batu.

“Mendengar laporan kecelakaan lalu lintas di jalan Dusun Phon Batu tersebut selaku Kapolsek Elpaputih, dirinya bersama dengan anggota Polsek  dan beberapa anggota TNI AD Satgas BKO langsung menuju ke lokasi kejadian dan membantu warga untuk menarik dan mengevakuasi bangkai mobil truck yang terjatuh dijurang turunan jalan  di Desa Phon Batu,” tutur Kapolsek Teluk Elpaputih.

Dikatakannya, menurut informasi yang diterima dari Aswat, sang sopir truk, kejadian berawal ketika dirinya bersama dengan 2 orang penumpang mobil truck,bernama Alvian dan Farmin, membawa kopra dari Masohi hendak menuju ke pelabuhan penyeberangan Kapal Feri di Desa Waipirit, Kecamatan Kairatu untuk dibawa ke Ambon.

“Setelah sampai di TKP tepatnya dijalan turunan Dusun Phon Batu, mobil truck yang dikendarainya tiba-tiba mengelami rem blong membuat mobil truck yang dikendarainya hilang kendali dan langsung menabrak besi pembatas jalan dan langsung terjatuh di jurang Dusun Phon Batu, Desa Sanahu, Kecamatan Maluku Tengah,”Unkapnya.

Dikatakannya, akibat dari kecelakaan tersebut, Aswat sang sopir mobil truck bersama  Alvian, karnetnya, mengalai luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Elpaputih. Sedangkan satu orang penumpang bernama Farmin meninggal dunia. (IN-07).

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top