Maluku

Minggu Ini AHY Berkunjung Ke Ambon

AHY
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Bung Michael Wattimena (BMW)

AMBON, MALUKU – Dalam minggu ini, tepatnya tanggal 25-26 Januari tahun 2018 , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan berkunjung ke Kota Ambon.

Namun, kunjungannya kali ini tidak ada kaitan dengan agenda politik, melainkan kapasitasnya sebagai Direktur Institut Yudhoyono Center .

“Tidak ada agenda politik sama sekali.Kedatangan Pak AHY ini ,murni dari Institute Yudhoyono Center, Beliau sebagai Direktur. Kami berterima kasih kepada Beliau karena mau berkunjung ke Ambon.Beliau ingin mengajak anak-anak muda Maluku, bagaimana sebagai generasi muda melihat dan menatap Indonesia Emas Tahun 2045.Itu topik besarnya,menuju Indonesia Emas Tahun 2045,”jelas Elviana Pattiasina, Wakil Ketua DPRD Maluku,sekaligus sebagai Ketua panitia pelaksana kegiatan AHY di Ambon, selama dua hari tersebut, usai berkoordinasi dengan Gubernur Maluku, Senin(22/01/2018) ,di Kantor Gubernur.

Secara terperinci, Srikandi partai Demokrat Maluku ini menyebutkan, setibanya di kota Ambon, ada beberapa agenda yang telah dipersiapkan dan dikemas berupa kuliah umum,penanaman pohon,press conference dengan awak media serta makan malam bersama Gubernur dan jajaran SKPD.

Pattiasina1

“Pak AHY akan kuliah umum kepada semua mahasiswa yang ada disini. Jadi nanti, difasilitasi oleh Unpatti yang melibatkan semua mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi Negeri, Swasta, Sekolah-Sekolah Tinggi yang ada di kota Ambon. Itu tujuannya,”tutur Pattiasina.

Tetapi tambahnya, dalam rangkaian itu, hari Kamis tanggal 25 tiba rute perjalanan singgah di Masjid Anur Batumerah, Beliau disambut oleh Terian Hadrat oleh remaja Masjid, lanjut ke Gong Perdamaian karena ada penanaman pohon disitu. Setelah penanaman pohon didampingi Gubernur juga, dilanjutkan ada agenda jumpa pers dengan wartawan di Sibu-Sibu Caffe .

Setelah itu, makan malam di Pendopo. Kemudian, Besok paginya tanggal 26 Januari pukul 08.30 Wit agenda kuliah umum di Unpatti. Isinya, Pak AHY tinjau aksi donor darah oleh mahasiswa sebentar ,barulah langsung ke bandara lanjut ke Ternate. Dikonfirmasi juga ke Ketua DPD Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina, dirinya membenarkan agenda kunjungan AHY selama dua di Kota Ambon, dalam kapasitas kegiatan sosial dari Institute yang dipimpin oleh anak Mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono tersebut . (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top