Militer

Mayor Inf Nyarman Jabat Danyonif Raider 733/Massariku

Danyonif Masariku

Ambon,Maluku- Pergantian kepemimpinan Komandan Satuan Yonif Raider 733/Masariku dari Pejabat Lama dari Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M. Sc kepada Pejabat Baru Mayor Inf Nyarman, ditandai dengan upacara sertijab Danyonif Raider 733/Massariku yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono,bertempat di Lapangan Mako Yonif Raider 733/Massariku Ds. Waiheru, Kec. Bagula Kota Ambon, Kamis (18/01/2018).

Danyonif Raider 733/Massariku, Letkol Inf Amrul Huda, S.E, selaku Penjabat Lama dimutasikan ke Komanda Resort Militer (Korem) 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda dengan jabatan baru sebagai Dandim 0111/Bireun. Sedangkan Mayor Inf Nyarman selaku Danyonif Raider 733/Masariku yang baru, sebelumnya pernah menjabat sebagai Pabandya Pam Sinteldam, Kodam XVII/Kasuari Papua Barat.

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono  mengatakan, alih tugas dan jabatan yang dilakukan dengan serah terima jabatan Danyonif Raider 733/Massariku, Kodam XVI/Pattimura, adalah hal yang wajar terjadi dan selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Selaku Panglima,Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi Letnan Kolonel Inf Amrul Huda, S.E.,MM.,M.Sc yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan membina Yonif 733 Raider/Masariku dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan prajurit baik secara perorangan maupun kemampuan satuan. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya kemampuan prajurit dalam kesemaptaan jasmani, keterampilan menembak, bela diri militer Yong Moodo, renang militer dan lain-lain. Serta berhasil meningkatkan kedisiplinan prajurit sehingga pelanggaran semakin berkurang dan anggota semakin solid serta kompak,” tutur Jenderal TNI AD berpangkat satu bintang emas itu.

Dikatakannya, sertijab Danyonif Raider 733/Massariku, Kodam XVI/Pattimura, merupakan sebuah kepentingan, sebagai upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalitas keprajuritan, sehingga dapat memperluas wawasan, peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya akan bermuara kepada peningkatan kinerja satuan untuk menyikapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

“ Kepada Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M. S, yang hari ini di seraterimahkan,pengalaman memimpin Yonif Raider 733/Massariku sangat berharga sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas lebih lanjut selaku Dandim 0111/Bireun Rem 011/Lilawangsa Kodam Iskandar Muda.Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Kodam XVI/Pattimura. Sebagai pejabat baru, Mayor Inf Nyarman yang mendapatkan kepercayaan untuk memangku jabatan sebagai Danyonif Raider 733/Massariku. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan dan pengalaman bertugas selama ini akan mampu mengemban tugas dengan baik,” ungkap Kasdam.

Usai Upacara Serah Terima Jabatan, Kasdam meresmikan Gedung Primer Koperasi Kartika Masariku yang terletak di samping kolam renang Waiheru. Koperasi merupakan jenis usaha yang sesuai dengan sistem ekonomi Pancasila dan beranggotakan orang-orang. Pengembangan usaha koperasi di Yonif Raider 733/Msk sangat bermanfaat bagi prajurit-prajuritnya karena keuntungannnya bisa dirasakan secara bersama-sama. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top