Lintas Peristiwa

Mayat Bayi Ditemukan Di Tempat Sampah Kawasan Silale Ambon

Penemuan mayat bayi

Ambon, Maluku- Sosok mayat bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusar ditmukan petugas Dinas Kebersihan Kota Ambon di tempat sampah kawasan Silale (Waihaong), Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (19/1/2018) dinihari sekitar pukul 00.30 WIT.

Mayat Bayi yang ditemukan dibawah gapura kawasan Silale RT. 003 /02 Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, pertama kali diketahui oleh Jhon Wariaka,( 37 tahun).

Informasi yang diperoleh Intim News di Mapolres P.Ambon dan P.P.Lease, Jumat (19/1/2018) menerangkan, Kepada Polisi, saksi Jhon Wariaka mengungkapkan, saat itu Saksi yang bertugas sebagai Petugas Kebersihan Sampah Kota Ambon, hendak mengangkat sampah-sampah yang ada ditempat pembuangan sampah yang berada dibawa Gapura Silale.

penemuan mayat bayi2

Saksi mengetahui hal itu berawal saat pegangan sekop yang licin, membuat saksi mencari media yang dapat digunakan untuk mengatasi masalahnya (gagangan sekop yang licin), saksi menarik sehelai kain yang ada di tumpukan sampah.

Saat menarik sehelai kain untuk mengusap pegangan sekop yang licin, saksi pun dibuat kaget bukan kepalang. Pasalnya dibawah kain itu, ada bercak bercak darah dengan sosok mayat bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusar.
Saksi yang bingung dan ketakutan langsung memberitahukan apa yang dilihatnya kepada supir truk pengangkut sampah. Oleh supir truk, dilaporkan ke SPKT Polres Ambon dan P.P.Lease.

SPKT Polres Ambon yang mendengar informasi itu langsung turun ke TKP bersama piket identifikasi untuk melakukan olah TKP.

Saat ini mayat bayi perempuan tersebut telah dievakuasi ke RS Bhayangkari Tantui Ambon, untuk kepentingan identifikasi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease AKP. Teddi ,SH. S.I.K yang dikonfirmasi Intim News diruangan kerjanya, Jumat (19/01/2018), membenarkan adanya penemuan mayat bayi,ditempat pembuangan sampah.

” Kasus pembuangan mayat bayi ini kini tengah ditangani oleh Satreskrim Polres P.Ambon, dan Unit Buser masih melakukan pengembangan kasus ini,” tutur Perwira Pertama Satreskrim P.Ambon itu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top