Seram Bagian Timur

Layanan Indihome Telkom Terganggu, Warga Bula Kecewa

indihome

Bula,Maluku- Layanan internet Indihome milik PT. Telkom diwilayah Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sejak beberapa hari terakhir mengalami gangguan. Hal ini mengakibatkan warga pengguna layanan tersebut merasa kecewa. Pasalnya, meski mengalami gangguan sejak beberapa hari namun hingga kini belum ada langkah perbaikan yang dilakukan oleh pihak Telkom.

Atif salah warga Bula yang memakai jasa layanan internet tersebut mengaku, jaringan internet Indihome yang dipakai di rumahnya sudah mengalami gangguan sejak 3 hari terkahir.

“Sudah 3 hari ini wifi (Indihome) dirumah saya gangguan. Ini terlihat dari lampu merah (los) di modem sering menyala, “ungkap Atif di Bula Rabu, (3/1/2018).

Dikatakan, untuk mengantisipasi gangguan tersebut pihaknya telah melaporkan hal tersebut kepada PT. Telkom pusat melalui nomor aduan layanan 031147 yang diberikan petugas teknis yang memasang layanan internet itu. Menanggapi laporannya, sang operator di PT. Telkom pusat hanya memberikan nomor tertentu yang disebut sebagai tiket laporan dan disuruh menunggu hingga waktu yang tidak ditentukan untuk langkah perbaikan.

“Kami sudah laporkan ke nomor aduan layanan namun mereka hanya menjanjikan akan melakukan perbaikan tapi sampai sekarang tidak ada tindakan apa-apa. Operator juga katakan tidak ada gangguan di jaringan padahal setiap 5 menit lampu los selalu menyala, apalagi kalau malam gangguannya rutin. Ini buat saya rasa kecewa dengan layanan Telkom, “katanya.

Kata dia, gangguan jaringan internet ini bukan saja dialaminya, namun beberapa pelanggan di kota Bula yang menggunakan layanan ini juga mengalami hal yang sama. Bahkan saat mendatangi kantor PT. Telkom cabang Bula untuk melaporkan gangguan yang dialami terdapat sejumlah pelanggan juga melaporkan hal yang sama.

“Menurut informasi dari teman-teman pengguna jasa Indihome ini, mereka juga alami gangguan seperti yang beta (saya) alami ini. Beta punya tetangga juga pakai internet Indihome tapi alami gangguan seperti saya, “kata Atif.

Dia berharap, gangguan jaringan ini segera diatasi oleh PT. Telkom untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan terutama yang berdomisili dikota Bula. Sebab, keberadaan layanan internet Indihome dikota itu sangat membantu warga setempat. Hal ini lantaran layanan internet melalui GSM yang dipakai warga dikota itu jaringannya masih sangat terbatas.

Layanan internet Indihome PT. Telkom sendiri baru beroperasi dikota itu sejak 3 bulan terakhir. Internet cepat yang dialiri melalui kabel Fiber Optik (FO) ini diharapkan bisa membantu mengatasi masalah telekomunikasi khususnya akses data yang sering dikeluhkan warga setempat. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com