Militer

Korem Binaiya Peduli Dampak Media Sosial

Medsos

Ambon,Maluku- Komando Resort Militer (Korem) 151/ Binaiya melalui Tim Penerangan Korem melaksanakan sosailisasi pembinaan penerangan tentang dampak Media Sosial bagi Siswa-siswi SMA Negeri 3 Ambon, bertempat di Aula Serbaguna SMA Negeri 3 Ambon, Jalan Pantai Rumah Tiga Ambon, Senin (17/1/2018) kemarin.

Media sosial (Medsos) adalah sebuah media interaktif, dengan para penggunanya yang dapat dengan mudah diakses, didapat atau menyebarkan suatu kegiatan atau suatu bidang Ilmu. Banyak media yang dapat menyalurkan itu semua seperti membuat blog gratisan ataupun berbayar, menjalin Komunikasi melalui jejaring sosial, mencari info di wiki, forum dan dunia virtual lainnya. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi.

Berkenaan dengan hal tersebut sangat penting untuk memberikan sosialisasi kepada para generasi penerus khususnya pelajar agar dalam menggunakan segala kemudahan mencari informasi tersebut dapat disikapi dengan bijak. Di Era digital saat ini tidak hanya kegiatan, berita atau informasi yang negatif saja yang akan didapat tapi hal-hal yang negatifpun akan selalu ada, tergantung dari orang yang menggunakannya.

“Kegiatan Sosialisasi penggunaan Medsos ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang dampat pisitif dan negatif terkait penggunaan akun jejaring sosial (sosmed) seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain sehingga para pelajar khususnya dapat mengerti akan dampak dampak yang didapat apalagi jika salah melangkah dalam menggunakan media sosial, “tutur Sertu Dimas selaku pemberi materi dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Ketua Ogranisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 3 Ambon, Ekaputri Nurul Khumirah mengapresiasi kegiatan ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Korem 151/Binaiya karena telah meluangkan waktu untuk membuka wawasan kita tentang penggunaan Medsos sehingga kami khususnya pelajar bisa lebih bijak dalam penggunaan Medsos,” ujar Siswi Kelas XI IPS 4 tersebut.

Siswa-siswi nampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, terbukti banyak dari mereka yang tak segan menyampaikan pertanyaan menyikapi tentang UU IT dan bagaimana cara untuk menghindari penyalahgunaan Medsos.Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Drs.M.J. Oisangaji dan 70 Siswa-siswi SMAN 3 Ambon. (IN-01/PNM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top