Seram Bagian Timur

Koramil Werinama Evakuasi Logistik Bantuan Untuk Desa Batuasa

Logistik Werinama2

SBT,MALUKU- Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-10/Werinama, Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi membantu berkoordinasi, evakuasi dan mendorong bantuan logistik yang akan dikirim ke Dusun Dak, Desa Batuasa karena terhalang banjir di Desa Bemo Kecamatan Werinama, Kamis (25/01/2018).

Kondisi cuaca yang buruk dengan curah hujan yang sangat lebat mengakibatkan air sungai Bobot meluap di Desa Bemo mengakibatkan bantuan logistik dari Majelis Ta’lim Fakultas Fisip Unpatti Ambon, Kopeco Malut dan Komunitas Indorumit Maluku  mengalami penundaan.

Logistik Werinama

Hasil koordinasi Babinsa Werinama Serka Bikri Somoal dengan Camat, karena kondisi sungai Bobot masih banjir dan belum dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan darat maka bantuan tersebut akan dikirim menggunakan longboat milik masyarakat setempat esok hari, untuk sementara bantuan logistik tersebut ditampung di Balai Desa Bemo dengan pengawasan dari anggota Koramil, Mahasiswa dan Masyarakat.

Menurut Babinsa Werinama Serka Bikri Somoal, selain turut membantu dalam berkoordinasi dengan Camat dan Masyarakat setempat, rencananya beberapa anggota dari Koramil juga akan membantu untuk mendorong logistik tersebut sampai ke tempat tujuan.

“Diminta atau tidak kami dari Koramil akan mengawal pengiriman bantuan logistic tersebut sampai tujuan, tadi juga kami sudah berkoordinasi dengan Bapak Camat agar warga setempat ikut membantu mengeluarkan perahu untuk proses pengiriman ke Desa Batuasa,” ungkap Babinsa. (IN-01/PNM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com