Kota Tual

Kompolnas Sambangi Polres Dan KPU Malra

Kompolnas Tual

Malra,Maluku- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, menyambangi Polres Maluku Tenggara, sekaligus melakukan Kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Panwaslu di Kedua daerah, Tual dan Malra.

Kompolnas RI yang di wakili Andre, H, Pulungan, menyambangi KPUD Kabupaten Maluku Tenggara, bersama Kapolres Tual -Malra, Indra Fadillah Siregar, di dampingi para Perwira tinggi di jajaran Polres Malra. Rombongan di terima sekretaris KPU Kabupaten Malra, Johozua Putnarubun, Selasa (30/1/2018).

Pertemuan yang berlangsung kurang dari 30 menit itu, membahas kesiapan KPU Malra, jelang Pemilukada, Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malra. Singkatnya, mewakili Ketua KPU Putnarubun mengatakan, KPU Kabupaten Maluku Tenggara beserta jajarannya siap melaksanakan sekaligus mensukseskan Pemilukada bulan Juni mendatang.

Usai pertemuan singkat tersebut, Kompolnas, Andre H, Pulungan saat diwawancarai wartawan mengatakan, Tugas Kompolnas adalah untuk mengawasi kepolisian di seluruh Indonesia.

“Tugas kami adalah untuk mengawasi Polisi, dalam rangka Pemilukada ini salah satu yang harus diamankan adalah KPU Nya, termasuk pengamanan tahapan penyelenggaranya, dan itu harus ada koordinasi dan kerjasama yang baik.”Ungkapnya.

“Dari kunjungan ke KPU Malra hari ini, Kompolnas telah mendapatkan penjelasan, bahwasanya kerjasama dan koordinasi antara kepolisian Malra dan KPU telah berjalan baik, sehingga harapan kami kedepanya ini terus di pertahankan dan lebih ditingkatkan guna mendapatkan pemilu yang Langsung Umum Bebas dan Rahasia (LUBER). secara aman tertib dan teratur karena pemilu itu bukan cuma tanggung jawab KPU atau Kepolisian, tapi menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Maluku Tenggara, Indra Fadillah Siregar, berterimakasih dan mengapresiasi kunjungan Kompolnas ke Tual-Malra.

“Seperti diketahui, Polres Malra akan melaksanakan tiga event penyelenggaraan pengamanan Pilkada yakni, Pilgub, Walikota dan Bupati, sehingga kita membutuhkan persiapan yang cukup matang, dalam hal pengamanan, “ terangnya.

“Tujuan kunjungan Kompolnas, tentunya untuk mengecek kesiapan Polres Malra, dan memantau langsung situasi di lapangan, dan pastinya analisis dan prediksi kedepanya seperti apa, sehingga bisa dilaporkan ke pusat, sehingga mungkin saja ada arahan arahan khusus dan bantuan serta instruksi yang harus dilakukan oleh Polres Malra, ” Bebernya. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com