Pendidikan

Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa Boikot SDN 3 Kairatu

Boikot sekolah21

SBB,MALUKU – Komite sekolah dan pihak orang tua siswa Kairatu Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, memboikot SD Negeri 3 Kairatu.

Boikot Sekolah1Informasi yang dihimpun Intim News, penyebab diboikotnya SD itu, karena komite sekolah dan pihak orang tua siswa menolak  Umar Difinubun menjabat sebagai Kepala Sekolah Baru di SD itu. Akibat pemboikotan itu, aktivitas pendidikan hari ini tidak berjalan seperti biasanya.

Umar Difinubun diketahui awalnya menjadi Kepala Sekolah Dasar Waralohy Kecamatan Kairatu Barat Kab SBB dirinya dilantik menjadi Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Kairatu Kecamatan Kairatu Kab Seram Bagian Barat Yang dilantik oleh Bupati SBB  Timotius Akerina (18/1/2018) lalu.

Pihak Komite Sekolah dan orang tua siswa meminta kepada Bupati SBB Moh Yasin Payapo untuk segera meninjau kembali SK Kepala SDN 3 Kairatu yang baru dilantik itu.

Kepada Intim News Anggota DPRD SBB Jamadi Darman saat meninjau lokasi sekolah yang diboikot oleh pihak Komite Sekolah dan Orang Tua siswa SDN 3 Kairatu, Senin (29/1/2018) mengatakan, Bupati SBB harus melakukan peninjauan terhadap SK Kepala Sekokah Baru agar tidak berdampak pada pendidikan aktivitas belajar mengajar siswa pada sekolah tersebut.

Diharapkan, permintaan Komite Sekolan dan Orang tua siswa di Sekolah tersebut harus ditanggapi serius oleh  Bupati SBB dan Dinas Pendidikan SBB. (IN-01/IN-13)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top