Kota Ambon

Komisi III Desak Pemkot Perbaiki Jalan Rusak Kebun Cengkeh

jalan rusak
Ilustrasi jalan rusak

AMBON,MALUKU– Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon mendesak pemerintah Kota (pemkot) Ambon dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera memperbaiki kawasan jalan Kebun Cengkih yang sementara ini mengalami kerusakan.

“Bukan saja di kawasan jalan Kebun Cengkih tetapi sampai pada kawasan STAIN itu banyak jalan yang berlubang,” akui Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally, kepada wartawan, di Baileo Rakyat Belakang Soya Ambon, Senin (22/1/2018).

Secepatnya, kata Wally, Pemkot harus memperbaiki kawasan jalan tersebut. sebab sudah dimasukan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Ambon tahun 2018.

“Sampai saat ini masih menunggu proses dari Pemkot untuk memperbaikinya. Dan itu sudah dianggarkan dan disetujui DPRD Kota,” ujarnya.

Dikatakan, kawasan jalan mulai dari Kebun Cengkih hingga STAIN merupakan akses transportasi bahkan sangat penting masyarakat yang menggunakan sarana jalan tersebut .

“Jalur tersebut, kini rawan terjadi kecelakaan. Kemacetan pun sering terjadi disitu. Hal itu disebabkan kerusakan jalan di kawasan tersebut ,” jelasnya.

Menurutnya, banyak sopir angkot dan masyarakat yang mengeluh ketika melewati jalan tersebut.

“DPRD sering kalimenyuarakan ini ke-Pemkot. PU Kota Ambon yang memiliki gawai. Jadi kita harap kalau bisa secepatnya diperbaiki,” desak Wally. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com