Maluku

Ketum KNPI : Dalam Politik Praktis, KNPI Harus Netral-Aktif

KNPI Maluku3

AMBON,MALUKU – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rifai Darus mengatakan, secara organisasi, KNPI dalam politik praktis salah satu yang dilakukan adalah netral-aktif.

“Secara organisasi, dalam politik praktis, salah satu yang harus dilakukan adalah netral-aktif. KNPI netral terhadap semua calon, tetapi aktif untuk memenangkan salah satu calon yang mendukung KNPI,”tegasnya,Senin (29/01/2018) di pelataran Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon.

Kata dia,seharusnya dalam pilkada sudah tahu siapa sebenarnya yang sudah bisa menang, kalau KNPI belum tahu, berarti ketua KNPI harus di upgrading lagi dengan struktur organisasi yang ada.

“Oleh karena itu netral aktif. Tapi, tidak boleh membawa nama lembaga untuk mendukung salah satu calon,”ajaknya.

Darus juga menginstruksikan, langsung kepada DPD KNPI MALUKU, KNPI wajib bersikap netral, dalam melaksanakan kontestasi pemilukada di provinsi Maluku.

Sementara itu sebelumnya, selaku Ketua Panitia Pelaksana, Gafar Rahta menyampaikan, sesuai dengan Visi dan arah kebijakan pemuda dalam KNPI ,diartikan menyamakan Visi Misi represif ,tentang pemberdayaan pemuda dan menyikapi perubahan dinamika perkembangan dimasa depan.

Selain itu menurutnya,juga harus mampu memadukan langkah serta implementasi kebijakan pembangunan.

“Program kerja juga akan menjadi pedoman KNPI, instansi serta semua pihak yang terlibat di dalamnya, agar sesuai dengan tuntutan yang harus dicapai dalam menghadapi tantangan perubahan di era global ,”sebutnya.

Periodesasi 2018-2021,Ketua DPD KNPI Maluku dijabat oleh Faisal Saihitua dengan Sekretaris Saka Ririhena. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com