Hukum & Kriminal

Kasus Pembuangan Mayat Bayi Di Jembatan Skip – Ambon, Masuk Meja Jaksa

Pembuangan bayi

Ambon,Maluku- Berkas penyidikan kasus pembuangan mayat bayi di jembatan Waitomu,Skip, Kecamatan Sirimau,Kota Ambon, yang dilakukan oleh tersangka N.P. (22 tahun) tidak lainnya adalah ibu kandung bayi malang itu sendiri, pada (27/09/2017) lalu, akhirnya dinyatakan lengkap dan dilimpahkan ke tahap II oleh Penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA), Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku, ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kejaksaan Tinggi Maluku, Rabu (24/01/2018).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Maluku,Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat saat dikonfirmasi Intim News diruangan kerjanya, Rabu (24/01/2018).

” Untuk kasus pembuangan mayat bayi di jembatan Waitomu,Skip Ambon, dengan tersangka N.P, resmi diserahkan ke tahap II oleh Penyidik UPPPA Ditreskrimum Polda Maluku, ke JPU Kejati Maluku, Grace Sihaya,SH dan Nita Tehuwayo, SH diruangan Pidana Umum (Pidum) Kejati Maluku,” ungkap Perwira menengah Polda Maluku berpangkat Komisaris Besar Polisi itu.

Dikatakannya,untuk tahap II kasus pembuangan mayat bayi ini, Penyidik UPPA Ditreskrimum Polda Maluku telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi, yaitu 2 orang saksi dari keluarga tersangka dan 1 orang saksi yang merupakan pacar tersangka.

“Untuk tahap II ini,tersangka N.P disangkakan dengan pasal 342 KUH Pidana dengan pidana penjara 7 tahun,” Tandasnya.(IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com