Hukum & Kriminal

Kasus Ayah Perkosa Anak Masuk Meja Jaksa

Cegah-Pelecehan-Seks-Pada-Anak

Ambon,Maluku – Masih ingat bocah 8 tahun yang ditemukan bersimbah darah di kawasan Pantai Losari, Mardika Ambon, yang diduga diperkosa oleh ayah kandungnya ? Kasus pemerkosaan anak kandung yang diduga dilakukan oleh tersangka B.P, (49 tahun), kepada J.P (8 tahun) yang tidak lain adalah putri kandungnyanya itu, resmi tahap II (Penyerahan berkas tersangka dan barang bukti) oleh Penyidik Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA), Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Polres P.Ambon dan P.P.Lease kepada Penyidik Pidana Umum (Pidsus) Kejaksaan Negeri Ambon, Kamis (18/01/2018).

Kanit PPA Satreskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease, Bripka Orpah Jambormias,SH, kepada Intim News mengatakan, untuk kasus pemerkosaan bocah 8 tahun, J.P yang diduga dilakukan oleh tersangka B.P, pihak Penyidik PPA Satresmrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease, resmi menyerahkannya kepada Jaksa Penuntut Umum Kejari Ambon.

” Untuk berkas tersangka B.P, hari ini Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres P.Ambon dan P.P, Lease telah melimpahkan berkas tahap II nya kepada Penyidik Pidum Kejari Ambon. Berkas dan tersangkanya diterima secara langsung oleh Inggrid Louhenapessy, selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon,” Ujarnya.

Lanjutnya, selain menyampaikan berkas dan tersangka (tahap II), Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease,juga melampirkan barang bukti berupa, celana jeans dan baju tersangka B.P yang digunakan saat memperkosa anak kandungnya J.P.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum,Kejari Ambon,Inggrid Louhenapessy,yang dikonfirmasi Intim News di Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (18/01/2018), membenarkan adanya tahap II yang diterima olehnya dari Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres P.Ambon dan P.P Lease.

Untuk kasus pemerkosaan anak kandung ini,yang dilakukan oleh tersangka B.P, tersangka dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak nomor 35 tahun 2014, Pasal 81 dan 82 tentang Persetubuhan dan Pencabulan terhadap anak dibawa umur, Junto Pasal 287 dan atau Pasal 64 KUH Pidana dengan hukuman 20 tahun penjara. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top