Lintas Peristiwa

Karyawan dan Warga Panik, Mobil Pemadam Berdatangan, Ehhh.. Ini yang Terjadi di Pabrik Roti Cinderela Ambon

Damkar

Ambon, Maluku – Karyawan Pabrik Roti Cinderela berhamburan, Warga yang ada disekitar pabrik pun panic. Tak selang beberapa lama, 4 unit mobil pemadam kebakaran kota Ambon pun berdatangan.

Kepulan asap tebal keluar dari dalam tempat pembakar kue (Oven) Pabrik Roti Cinderela,Jl Setiabudi,RT 002/RW 01, Kelurahan Ahusen,Kecamatan, Sirimau,Kota Ambon, Senin (8/01/2018), sekitar pukul 10.40 WIT.

Damkar2Kapolsek Sirimau AKP, W.B.Minanlarat,SH kepada Intim News, Senin (8/01/2018), menjelaskan, peristiwa kepanikan karyawan dan warga disekitar lokasi Pabrik Roti Cinderela, yang mengira pabrik penghasil roti tersebut telah terbakar dikaranekan adanya kepulan asap tebal yang keluar dari salah satu alat pemanggang roti yang menggunakan tenaga listrik.

” Kepulan asap tebal yang keluar dari dari mesin pemanggang roti, pabrik roti Cinderela tersebut membuat warga dan karyawan sekitar berhamburan keluar rumah. Warga langsung mengghubungi petugas pemadam kebakaran, Kota Ambon. 4 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke TKP. Namun saat dicek oleh petugas Damkar Kota Ambon, kepulan asap tersebut bukan kebakaran, melainkan hanyalah kepulan asap tebal yang keluar dari mesin pemanggang roti, milik pabrik roti Cinderela yang sudah 2 minggu tidak di operasikan,” ungkap Kapolsek,

Lanjutnya, menurut keterangan penanggung jawab, pabrik roti Cinderella, Yongki Kudrati (40 tahun), kepada anggota Polsek Sirimau di TKP, menerangkan, saat proses pembuatan roti dengan menggunakan mesin panggangan roti (Oven) berlangsung mesin tersebut memang sering banyak mengeluarkan asap tebal dikarenakan Mesin tersebut tidak beroperasi selama kurang lebih 2 Minggu.

“ Informasinya kejadian tersebut sudah seringkali terjadi. Bila mesin panggangan roti dimaksud tidak dioperasikan lebih dari 2 Minggu, maka aka nada asap tebal saat awal pengoperasian, “ kata Kapolsek menirukan ungkapan saksi. (IN-07).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top