Lintas Peristiwa

Kantor TKBM Slamet Riyadi Ambon Terbakar

Ilustrasi Kebakaran

Ambon,Maluku- Diduga mengalimi korsleting  listrik, sebuah ruangan pada kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon dilalap si jago merah, Rabu (24/01/2018), sekitar pukul 23.15 WIT (jam 11 malam).

Kapolsek Sirimau,AKP W.B, Minanlarat,SH, kepada Intim News melalui pesan selulernya, Kamis (25/01/2018), menjelaskan, kebakaran di ruangan kantor TKBM di pelabuhan Slamet Riyadi pada Rabu malam , pertama kali diketahui oleh Serda Erwin dan Pratu AAN Saputera, Anggota TNI AD dari Satgas Adri Yon Bek Air, Kodam XVI/Pattimura. Keduanya saat itu sedang duduk di Pos jaga kapal Patroli, melihat adanya gumpalan asap tebal yang keluar dari atap plavon ruangan kantor TKBM .

” Melihat adanya gumpalan asap tebal yang keluar dari atap plavon ruangan kantor TKBM, membuat kedua saksi langsung berteriak memberitahukan kepada rekan anggota Satgas Adri Yon Bek Air, Kodam XVI/Pattimura lainya bahwa ada terjadi kebakaran. Mendengar teriakan dari kedua orang saksi membuat Anggota perbekalan dan air (Bekang Air), Kodam XVI/Pattinura yang saat itu berada di pelabuhan Slamet Riyadi,langsung melakukan pemadaman api dengan alat seadanya,” Ungkap Perwira pertama Polri berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Lanjutnya, untuk membantu memadamkan kobaran api yang mulai membesar, sekitar pukul 23.20 WIT (jam 11 malam), 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Ambon yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan pemadaman. Selanjutnya, pukul 23.22 WIT, anggota Polsek Sirimau yang tiba dengan menggunakan Mobil Patroli dan langsung mengamankan TKP, dan memasang Police Line di Kantor TKBM,pelabuhan Slamet Riyadi .

” Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian, matril seluruh plavon Kantor TKBM hangus terbakar,” Tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top