Lintas Peristiwa

Jenasah Bocah 4 Tahun Ditemukan Di Pesisir Pantai Pulau Tiga-Malteng

Jenasah Bayi

Ambon,Maluku- Dikabarkan menghilang Rabu (24/01/2018), selama 4 hari dan dicari oleh kedua orang tuanya, seorang bocah 4 tahun asal Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa (meninggal), oleh warga pesisir pantai P. Tiga, Nusa ela Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (27/01/2018), sekitar pukul 07.00 WIT (jam 7 pagi).

Kapolsek Leihutu, IPTU Djafar Lessy,yang dikonfirmasi Intim News, melaluli telephone seluler, Sabtu (27/01/2018),membenarkan adanya penemuan mayat seorang bocah berusia 4 tahun diketahui bernama Siti Onco di pesisir pantai Pulau Tiga, Nusa Ela,Negeri Ureng.

Jenasah Bayi 2

” Korban yang ditemukan telah meninggal dunia oleh warga Pulau Tiga di pantai Pulau Tiga, Negeri Ureng tersebut, berjenis kelamin perempuan, bernama Siti Onco Helut (4 tahun) anak dari pasangan suami istri, Ka Helut dan Kalsum Suneth, Warga Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB,” ungkap Perwira Pertama Polri berpangkat Inspektur Polisi Satu itu.

Dikronologikan, penemuan mayat korban,berawal ketika seorang Nelayan Pulau Tiga,Nusa Ela, Dulla Wali (48), yang saat itu hendak buang hajat, sekitar pukul 06.30 WIT (jam setengah 7 pagi), dibelakang Sekolah Dasar (SD), terkejut melihat sesosok mayat anak kecil yang terdampar di pesisir pantai yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Melihat adanya sosok mayat anak kecil yang terdampar itu, membuat Dulla Wali, yang ketakutan, akhirnya memberitahu dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun, Pulau Tiga dan bersama-sama dengan warga lainnya yang langsung bergegas ke tempat mayat anak kecil tersebut.

” Setelah melihat adanya sesosok mayat anak kecil di pesisir Pantai Pulau Tiga itu, Kepala Dusun, akhirnya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Personil Kepolisian Air Udara (Pol Airud), Polda Maluku yang menggunakan KP. XVI-1012 yang kebetulan sedang berlabuh di perairan pulau Tiga, Dusun Nusa Ela,”Tuturnya.

Dikatakannya, usai menerima laporan, Personil Pol Airud langsung, berkordinasi dengan Babinkantibmas, Dusun Pulau Tiga, Nusa Ela, Brigadir Rijal Gaisal Eli.

” Bhanbinkamtibmas Dusun Pulau Tiga,bersama dengan warga sekitar, kemudian melakukan evakuasi terhadap jenasah korban. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Huamual. Pukul Pukul 10.15 WIT (jam 10 pagi), jenazah telah dievakuasi oleh warga Dusun Pulau Tiga tersebut, kemudian di bawa ke rumah dukanya,Di Desa Luhu menggunakan speed boat/tranportasi laut dari Pulau Tiga Nusa Ela. Turut serta personil polsek Huamual serta staf pemuda Luhu, menjemput jenazah tersebut,” Pungkasnya.

Ditambahkannya, kasus penemuan mayat tersebut hingga kini masih diselidiki oleh Polsek Huamual. Dugaan sementara korban yang hilang pada Rabu (24/01/2018),dan baru ditemukan pada Sabtu (27/01/2018), diduga meninggal tenggelam higga terbawa arus laut samapi ke Pantai Pulau Tiga. (IN-07).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top