Kota Ambon

“Janji Tinggal Janji”, Kecewa Warga Waiheru Blokir Jalan

I(lustrasi Blokir jalan
Ilustrasi blokir jalan

Ambon,Maluku- Warga pasar Cokro, Desa Waiheru, RT 027/RW 003, memblokir jalan dengan mennggunakan batang pohon di jalan Laksdya Leo Wattimena, Kecamatan Baguala, Kota Ambon,Rabu (17/01/2018).

Informasi yang dihimpun Intim News dari Mapolres P.Ambon dan P.P.Lease, Rabu (17/01/2018), menjelaskan,aksi pemblokiran jalan Laksdya Leo Wattimena, pasalnya meluapnya air hujan yang tidak dapat ditampung digorong-gorong akibat banyaknya tumpukan sampah sehingga genangan air hujan tersebut meluap dan menutupi ruas jalan yang ada dijalan utama Laksdya Leo Wattimena,Kecamatan Baguala

“Aksi pemalangan sebagian ruas jalan Laksdya Leo Wattimena sengaja dilakukan oleh warga setempat untuk mendapat perhatian dari pemerintah kota dalam hal ini Bapak Walikota Ambon terkait dengan peristiwa banjir yang sering terjadi di TKP setiap kali musim penghujan. Yang mana setiap kali penghujan rumah warga pada TKP terendam air,” ungkap Sumber yang enggan namanya disebutkan itu.

Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Walikota Ambon pun mendapat semprotan warga, pasalnya Walikota dua periode ini pernah berjanji kepada warga akan menanggulangi permasalahan yang terjadi di kawasan tersebut.

“Pernah beliau berjanji akan menanggulangi permasalahan (Banjir) yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Mungkin saat hujan hal yang sama (Banjir) masih terjadi dan belum ada langkah konkrit dari pemerintah kota Ambon sehingga berimbas pada pemalangan jalan, ” tuturnya.

Sementara Walikota Ambon belum dikonfirmasi terkait dengan aksi warga ini. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top