Lintas Peristiwa

Ini Kronologi Aksi Saling Lempar Kelompok Pemuda Kudamati

Rusuh SPK2

Ambon,Maluku- Dua kelompok pemuda yang ada di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, terlibat saling lempar, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 04.30 Wit tepatnya di depan RSUD Dr Haulussy Ambon.

Saling Lempar antar pemuda yang belakangan diketahui antara pemuda Lorong Sinar dan Pemuda SPK  (ada yang menduga pemuda lorong kamar mayat) diawali dari pelemparan kelompok pemuda kepada dua orang pengojek lorong Sinar.

Informasi yang diperoleh dari sumber di Mapolres P.Ambon dan P.P.Lease menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi B.K (40 tahun) kepada Polisi,  awalnya saksi dari rumahnya hendak ke Rumah Sakit Kudamati untuk kerja Kamis (4/1/2018) sekitar  pukul 04.00 WIT. Ketika melintas depan Lorong SPK Kudamati, saksi melihat sekira 20 (Dua puluh) orang pemuda yang sementara berdiri berkerumun didepan lorong SPK Kudamati.  Kelompok Pemuda itu berjalan beriringan menuju ke arah pintu keluar RSU Kudamati.

Ketika tiba di ruas jalan depan Toko Hero (depan RSUD dr Haulussy), Kelompok pemuda itu  kemudian melempar batu ke arah 2 (Dua) orang Tukang Ojek / pemuda Lorong Sinar  yakni Izaac Diasz dan Hein Ayawaila yang sementara duduk nongkrong di Pangkalan Ojek Depan RSUD dr Haulussy.

Takut terkena lemparan, ketiga pemuda Lorong Sinar tersebut, kemudian berlari menuju ke arah PMI Kudamati guna menyelamatkan diri dan meminta pertolongan rekan-rekan pemuda Lorong Sinar lainnya.

Kelompok pemuda lorong Sinar yang mengetahui aksi pelemparan itu, keluar rumah dan kemudian melakukan aksi balasan. Terjadilah aksi saling lempar batu antara kedua kelompok pemuda tersebut.

Merasa kalah jumlah, Kelompok pemuda lainnya  pun berlari menyelamatkan diri melalui Lorong SPK Kudamati.

Sakit hati dan tidak terima dengan aksi pelemparan yang dilakukan kelompok  Pemuda itu, kelompok pemuda Lorong Sinar yang telah terbakar emosi, kemudian melakukan aksi pengrusakan terhadap Pangkalan Ojek Depan Pintu Masuk Rumah Sakit.

Selang beberapa saat, Personel Pos Polisi Benteng dan Regu PRC Res.Ambon yang dipimpin oleh Kapolsek Nusaniwe, Iptu S. Lewerissa tiba di TKP, dan membubarkan kedua kelompok massa. Situasi berhasil dikendalikan sekitar pukul 04.30 WIT.

Akibat aksi brutal kedua kelompok massa itu, kerugian materil berupa Kaca bag. depan Mobil Truck Toyota Dyna warna biru Nopol. DE 8847 AD, milik Dominggus Watimena (54 tahun) dan Kaca bag. depan Mobil Angkot Lin Kudamati Nopol. DE 1099 MU milik Helmy Louis (38 tahun) yang sementara diparkir di depan RSUD Kudamati, pecah terkena lemparan batu.

Pangkalan Ojek Pintu Masuk RSU Kudamati, rusak berat akibat dirusaki oleh salah satu kelompok  Pemuda. 1 (Satu) unit Televisi “14 inch” merk Sharp yang berada di Pangkalan Ojek Depan Pintu Masuk RSU Kudamati, juga dirusak. (IN-07)

Baca juga : Perang Batu Dua Kelompok Pemuda Kudamati Ambon

Aksi Saling Lempar Dua Kelompok Pemuda di Malam Natal

Aksi Saling Lempar Kelompok Pemuda Kota Ambon di Malam Pergantian Tahun

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top