Papua

IMASEPA Siap Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Asmat Papua

Asmat Papua
Anak-anak Asmat mendapat perawatan medis (Foto : Kompas)

Bandung, Jawa Barat- Sekitar 100 Orang Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) menyelenggarakan Doa bersama dan membentuk Panitia Aksi Kemanusiaan, Kejadian Luar Biasa untuk Asmat yang melanda Campak dan Gizi Buruk di Danau Sentani Resto yang beralamat Jl. DR. Setiabudi No.24A Kota Bandung. Sabtu, 20 Januari 2018 kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana Fransiskus Iyai dalam sambutannya mewakili Komunitas Aku Mau Berubah mengatakan pihaknya  mengadakan Doa Bersama agar Allah menerima 61 korban yang akibat gizi buruk di  Asmat Papua.

AKSI KEMANUSIAAN 06

Frans menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota IMASEPA JABAR yang telah menghadiri kegiatan Doa Bersama sebagai bentuk Solidaritas untuk masyarakat Asmat Provinsi Papua.

Sementara dalam doa bersama, Frater Hubertus R. Magai, Pr., dalam khotbahnya mengatakan, IMASEPA dituntut untuk menjadi Pewarta Firman Tuhan dan sebagai saksi atas karya keselamatan yang dijanjikan oleh Kristus.

Lebih lanjut, Frater Magai meminta agar para mahasiswa Papua harus menjadi pewarta seperti para rasul karena mereka bukan semata-mata menjadi pengikut Yesus tetapi juga sebagai pewarta.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (Sekjen IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai meminta agar Mahasiswa Papua dan Papua Barat dituntut menanggapi keadaan yang terjadi di Bumi Cendrawasih.

(IN-01/Barnabas Subagio)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com