Politik

DPW PKS Maluku Rapatkan Barisan Menangkan Pilkada 2018 Dan Pemilu 2019

26772526_1982078995387837_163196448_o

Ambon, Maluku – Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala, pada Kamis (11/1/2018) di Amaris Hotel Ambon dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2018 dengan tema “Menang Pilkada 2018, menang pemilu 2019”, menyampaikan bahwa dalam Rakerwil 2018 ini, ingin memastikan agar seluruh komponen siap menghadapi pemilu legislatif dan menghadirkan kemenangan pada saatnya.

“Raker tahunan wilayah PKS, dalam rangka penyusunan program tahun 2018 dan 2019. Kita tahu ini adalah tahun-tahun politik, sehingga kami secara nasional sudah menetapkan tahun 2018 dan 2019 sebagai tahun pemenangan. Kita punya target besar untuk pemenangan tiga Pilkada di Maluku dan tentu menghadapi pemilu legislatif yang merupakan hajat Kami. Kami juga ingin memastikan agar seluruh komponen siap menghadapi pemilu legislatif dan menghadirkan kemenangan pada saatnya. Untuk itu, kami ingin mengkonsolidasikan program kerja yang bertumpu pada tiga kekuatan utama,” ungkapnya.

Disebutkannya, konsolidasi kerja bertumpu pada tiga kekuatan utama antara lain pertama, konsolidasi struktural dan kader. Struktur kita mulai dari wilayah, DPD, DPC dan ranting. Kita pastikan semuanya siap bahkan sampai di tingkat TPS dan kader-kader kita untuk menjalankan tugas-tugas kepartaian. Yang kedua jelasnya, kita akan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan hikmat kita kepada masyarakat, kegiatan kepedulian dan sosial kepada masyarakat, kita tetap pastikan dijalankan oleh struktur maupun oleh kader. Ketiga adalah mengoptimalkan bakal calon anggota legislatif kita.

“Sudah ditekankan oleh DPP, bulan Februari ini kita akan launching bakal calon anggota legislatif baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan Pusat. Mereka semuanya akan siap bekerja untuk memenangkan pilkada dan kemudian dilanjutkan dengan hajat partai di pemilu,” terangnya.

Menurut Sangkala, Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) kita akan evaluasi dan ganti jika selama lima tahun yang bersangkutan tidak menjalankan instruksi-instruksi partai akan diganti.

“BCAD akan dievaluasi. Mulai dari sosialisasi diri kemudian konsolidasi basis, pengamanan hasil konsolidasi tersebut, pengamanan di TPS dari mulai pemilihan sampai hasil pemilihan, menjalankan instruksi kita akan ganti. Kita akan buka untuk memasukan orang lain yang lebih baik. Tentunya dalam perjalanan pilkada Gubernur ini akan bertemu dengan banyak SDM yang bagus. Bisa saja mereka minta gabung dengan kita,” akuinya.

Sementara itu, Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan oleh Halim Daties disebutkan, sebagai pilar demokrasi dalam tubuh PKS di Indonesia sangat mempengaruhi secara signifikan terhadap kemajuan demokrasi di daerah ini.

“Dalam momen penting ini, selaku pimpinan daerah saya ucapkan selamat rakerwil bagi PKS wilayah Maluku. Ini adalah anugerah Tuhan, karenanya mari kita sujud syukur, PKS wilayah Maluku sampai saat ini terus bersemangat dalam menjalankan misi partai ini yang menjadikan partai yang adil, sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Tambahnya, sebagai partai yang berasaskan Islam atau berbasis masyarakat Islam, kita semua sangat berharap PKS dapat mempertahankan atmosfir berdemokrasi secara santun dan legaliter. Juga, dapat diterapkan dalam proses berdemokrasi di daerah ini khususnya dalam mensukseskan serangkaian pilkada serentak di daerah ini. Dirinya menghimbau hendaknya kepentingan dan kedaulatan rakyat diletakkan diatas semua kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan. Janganlah kepentingan pribadi kelompok dan golongan melainkan kepentingan kedaulatan rakyat.

Rakerwil PKS Maluku tahun 2018, dihadiri seluruh fungsionaris inti partai Dakwah tersebut. Termasuk Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah dari partai itu, juga para anggota legislatifnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top