Kota Ambon

Ditabrak Motor yang Melaju, Bapak, Ibu dan Anak Masuk RS

ilustrasi-laka-lantas

Ambon,Maluku- Memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, membuat kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan di ruas jalan, Ir. M. Putuhena tepatnya di depan gapura depok 5, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon, Minggu (14/01/2018).

Motor Yamaha Jupiter MX bernomor Polisi DE 2968 LP yang dikendarai Jhon Michael Ratulohoren, (20 tahun), berboncengan La Ode Fandi (17 tahun), bertabrakan dengan motor Yamaha X Ride, bernomor Polisi DE 2451 LT yang dikendari oleh Muslimin Hayoto, (26 tahun), berboncengann dengan Nuraini Palisoa.

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease,AKP Muhammad Bambang Surya Wiharga,S.I.K, yang dikonfirmasi Intim News, Senin (15/01/2018), membenarkan adanya persitiwa laka lantas itu.

“Dari kejadian ini empat warga luka luka, yaitu Jhon Michael Raturohoren (20) dan La Ode Fandi. Keduanya pemuda Waiheru, Kecamatan Baguala. Pasangan suami istri, Muslimin Hayoto, dan Nurain Palisoa, warga Poka. Pasca laka lantas itu, mereka pun dilarikan ke rumah sakit,” ucap Perwira pratama Satkantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Dijelaskannya, kronologis kejadian laka lantas berawal ketika, Jhon Miichael sang pengadara sepeda motor Yamaha Yupiter MX, bersama boncengannya, La Ode Fandi, dari Wayame menuju Waiheru, sedangkan Muslimin Hayoto sang pengendara sepeda motor Yamaha X Ride,berboncengan bersama istrinya keluar lorong depan gapura depok 5, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon.

Karena melaju dengan kecepatan tinggi, Jhon Michel sang pengendara sepeda motorYupiter MX, akhirnya kaget ketika melihat Muslimin Hayoto sang pengendara sepeda motor Yamaha X Ride,yang keluar lorong secara tiba-tiba,membuat Jhon Michael akhirnya tidak dapat mengendalikan sepeda motor yang dikendarainya, langsung menabrak Muslimin dan istri serta anak mereka.

“Hasil di lapangan itu awalanya Yamaha X Ride keluar dari Lorong Depok 5 dan berbelok ke arah kanan jalan utama. sesampainya di TKP datang dari arah Tugu Leimena Yamaha Jupiter dengan kecepatan tinggi. Pengendara Yamaha Jupiter kaget melihat motor Muslimin didepannya dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga tabrakan pun tak terhindarkan,” Jelas Kasat Lantas.

Lanjutnya, akibat dari kecelakaan tersebut, kedua pengendara sepeda motot beserta boncengannya masing dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Mereka sementara dirawat di RS Bhayangkara. Barang bukti berupa, 2 buah sepeda motor sudah kami amankan, sementara kasus ini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Ambon,”Ungkapnya. (IN-07).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top