Maluku

Dipastikan Presiden RI Buka Kongres PB HMI Di Ambon

Jokowi

AMBON,MALUKU – Dipastikan, Presiden RI Joko Widodo akan membuka secara resmi Kongres XXX Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Ambon pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang.

Kepastian informasi ini diterima INTIM NEWS dari Ketua Panitia Daerah Kongres Mahasiswa Islam tersebut yakni Muhammad Tahir Wailissa yang menjabat Sekretaris Badko HMI Maluku dan Maluku Utara.

” Informasi terkini yang Kami terima dari Staf kePresidenan bahwa Pak Presiden Joko Widodo dipastikan membuka Kongres PB HMI tanggal 09 Februari 2018 mendatang, “ungkap Wailissa, Senin (22/01/2018).

Menurutnya, kongres terlaksana tanggal 09-14 Februari 2018.Sampai Hari ini persiapan tuan rumah sudah 75 persen. Mulai dari tempat menginap,konsumsi dan transportasi.

“Untuk tempat menginap peserta dan tamu lainnya, panitia sudah booking semua hotel Dan penginapan di Kota Ambon. Serta telah kerjasama dengan semua pimpinan Balai lintas SKPD untuk memakai semua Balai yang ada. Untuk transportasi, sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Pariwisata .Sementara jumlah peserta yang hadir sekitar 6.000 peserta,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, Pemerintah Kota akan menyiapkan kota sebaik mungkin untuk menyambut tamu-tamu HMI. Pasalnya, ingin dibuktikan bahwa memang Ambon ini kota dengan ikon Damai dan toleransi.

“Oleh karena itu kita akan betul-betul menjadi tuan rumah yang baik. Saya sudah rapat persiapkan stafnya,bahkan nanti dengan RT/RW kita akan sosialisasi. Karena tanggal 09-14 Februari itu, Kongres HMI. tanggal 1 HUT Damkar Nasional di Ambon. Tanggal 07-09 itu, Konferensi Musik Indonesia yang pertama di Ambon. Dan,diperkirakan Pak Presiden akan hadir di acara puncaknya,”ungkap Louhenapessy, usai pertemuan dengan Gubernur Maluku di Kantor Gubernur.

Tambahnya, beberapa Menteri sudah konfirm untuk hadir. Antara lain, Menteri Keuangan ,Menteri Lingkungan Hidup, Menteri pemberdayaan perempuan, dan Menteri Hukum dan Ham. Sedangkan Presiden konfirmasi hadir pada tanggal 09 bersamaan dengan puncak Hari Musik.

” Kongres resmi ,hadir peserta 3000 tambah peninjau jadi 5000.Tetapi, berdasarkan pengalaman Ketum HMI, Beliau bilang buat Saya tambah penggembira,bisa sekitar 10.000 orang mahasiswa. Yang hebatnya, mereka tinggal d rumah rakyat dan Mesjid-Mesjid ,”katanya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top