Maluku Tenggara

Didukung 5 Partai Besar, ‘UTAMA’ Siap Berkompetisi di Pilkada Malra

Balon Malra

Malra, Maluku- Mendapatkan dukungan 5 Partai Politik, dengan jumlah 10 kursi, pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Maluku tenggara (Malra), Esebius Utha Savsavubun dan Abdul Rachman Matdoan, pasangan Calkada dengan akronim ‘UTAMA’ ini siap untuk mendeklarasikan diri, dan sekaligus mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maluku Tenggara. Setelah mendapatkan Rekomendasi, serta Surat Keputusan dan daftar B1 KWK, sebagai syarat untuk mendaftar ke KPUD Kab Malra, yang nantinya menurut rencana pada tanggal 8 Januari 2018, bersamaan dengan hari pembukaan pendaftaran yang telah di tetapkan KPUD, maka pasangan calon UTAMA akan memastikan, menjadi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang pertama kali mendaftar ke KPUD Kabupaten Malra.

Balon Malra2“Setelah seluruh proses tahapan untuk mendapatkan dukungan rekomendasi dan daftar formulir B1 KWK, sebagai syarat untuk mendaftar ke KPUD Kab Malra dianggap finis, “

Pernyataan ini disampaikan, pasangan bakal calon, Bupati, Esebius Utha Savsavubun, dan Abdul Rachman Matdoan, bakal calon Wakil Bupati, Malra, saat mengadakan konferensi pers, di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jl. Cempaka, Ohoijang Langgur, (4/1/18).

Dihadapan para awak media, pasangan bakal calon, UTAMA ini menyampaikan, dari Lima partai politik yang memiliki kursi di DPRD Malra, yakni Golkar, (2), PPP (1), Hanura (2), Demokrat (2), PDI-P (3), dan Partai Bulan Bintang (non set) namun tetap memberikan dukungannya.
Dengan demikian, total kursi koalisi parpol pendukung pasangan UTAMA berjumlah 10 kursi, dan itu sudah dua kali lipat dari ketentuan batas minimal 20 persen dari 25 kursi DPRD Malra, sambil menunjukkan bukti rekomendasi dan formulir B1 KWK kepada para pendukung dan awak media.

Savsavubun, menyampaikan, penghargaan dan terima kasihnya kepada partai politik pendukung, beserta seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan terhadap pasangan UTAMA. menurutnya, rekomendasi yang diberikan tentunya melewati berbagai pertimbangan yang memerlukan proses yang panjang dan melelahkan.
Disinggung terkait pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Malra dan Abdul Rachman Matdoan, selaku Anggota DPRD Malra, Esebius Utha menegaskan UTAMA sudah siap mengundurkan diri dari keanggotaan di Parlemen DPRD Kabupaten Malra sesuai ketentuan dan Peraturan.

Ditanya tentang visi dan misi, akronim UTAMA, Utha, menyatakan, dirinya selama berproses hingga duduk sebagai anggota DPRD Malra, dan terakhir sebagai Wakil Ketua di legislatif, mengenal dan memahami betul dalam menghadapi pembangunan di Maluku Tenggara, kedepan masyarakat menginginkan sebuah sentuhan yang cepat yakni, Serap, Pikir, Tindak, Tegas.
“ Karena saya merefleksikan dalam karir saya dan saya meyakini sungguh jika ini diterapkan oleh setiap pemimpin maka orientasinya berdampak langsung ke masyarakat,” Ujarnya.
Utha menambahkan, untuk kesiapan deklarasi dan sekaligus mendaftar, Tim telah mengadakan rapat koordinasi, untuk mempersiapkan segala persyaratan administratif yang diminta KPU, sedangkan untuk deklarasi nanti dirinya mengakui, massa pendukung telah lama merindukan kehadiran pasangan UTAMA sehingga pihaknya yakin seluruh kekuatan massa akan turun saat deklarasi dan pendaftaran. (CR-01).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top