Kota Ambon

Diam-diam, Latumahina Coret Mainake Dari Badan Anggaran DPRD Kota Ambon

Mainake
Jhon Mainake (Foto : INTIM NEWS)

Ambon,Maluku- Hubungan anggota fraksi NasDem DPRD Kota Ambon memanas. Dua anggota fraksi NasDem, Jhon Mainake dan Christian Latumahina terlihat tidak akur lantaran saling rebut posisi pada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Ambon.

Informasi yang diperoleh Intim News, Christian Latumahina secara diam-diam menggantikan Jhon Mainake dari posisi anggota banggar.

Latumahina mencoret nama Mainake dan menggantikan dengan namanya di bagian Persidangan DPRD Kota Ambon.
Hal itu diketahui Mainake setelah mengetahui namanya digantikan oleh Latumahina tanpa melalui Surat keputusan Fraksi NasDem.

Sempat terjadi perdebatan hangat antara Mainake dengan Latumahina di Kantor DPRD Kota Ambon.
Mainake yang awalnya menanyakan kepada Latumahina penyebab digantikan namanya secara diam-diam di bagian Persidangan DPRD Kota Ambon, tidak digubris sama sekali.

Hal itu membuat Mainake naik darah dan menanyakan balik keputusan kapan dan mendesak Latumahina menunjukan surat keputusan tersebut. Sebab dari awal fraksi telah menetapkan dalam rapat fraksi, bahwa dirinya (Mainake-red) yang akan menduduki posisi anggota banggar menggantikan Latumahina yang baru saja selesai menduduki jabatan itu.

Latumahina yang tidak mampu menjawab pertanyaan Mainake langsung meninggalkan DPRD Kota Ambon.

Tak puas Mainake pun meminta klarifikasi dari Ketua Fraksi NasDem Kota Ambon, Mourits Tamaela untuk menjelaskan terkait perubahan posisinya sebagai anggota banggar.

Tamaela berjanji pada Mainake akan segera melakukan rapat internal untuk membicarakan persoalan tersebut. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top