Nasional

Di Finlandia Ternyata Ada Minuman Bermerek “Pisang Ambon”, Lho Kok Bisa ?

Pisang Ambon

Medan, Sumatera Utara- Anda pasti heran mendengarnya, nama buah di Indonesia ternyata menjadi nama merek minuman di Kota Vasha, Finlandia. Jika di Indonesia Pisang Ambon itu nama jenis pisang yang besar dan enak, di Finlandia “Pisang Ambon” ternyata merek minuman.

Anggota DPRD Medan H.Ilhamsyah SH yang pertama kali melihat minuman tersebut langsung keheranan dan seoralh tidak percaya. Minuman bermerak “Pisang Ambon” itu dilihatnya di rak bar hotel tempat menginapnya di Kota Vasha Finlandia saat melakukan kunjungan undangan persahabatan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) beberapa waktu lalu.

Politisi Golongan Karya ini menceritakan semula ia tak percaya, namun setelah dilihat-lihat nama minuman tersebut ternyata benar “Pisang Ambon”.

Berikut kisahnya yang diunggah di laman Facebook pribadi H.Ilhamsyah SH Datok Ilhamsyah Sunggal belum lama ini.

Ketika di Vasha kota di Finlandia saya dan teman-teman menginap di Hotel yang lobynya juga tempat kami sarapan pagi.

Iseng-iseng saya berkeliling melihat Furniture dan dekorasi loby hotel secara tidak sengaja saya melihat bar dengan susunan berbagai macam merek minuman, awalnya saya lihat seperti biasa saja tapi ketika tamu seorang bule memesan minuman dengan menunjuk botol berwarna hijau dengan merek minuman Pisang Ambon saya terkejut.

Setelah si bule pergi saya tanya dengan pelayan disana kenapa minuman itu bernama pisang Ambon, pelayan pun tak tahu kenapa namanya seperti itu dan dia juga tak tahu Pisang Ambon itu artinya apa.

Setelah saya jelaskan artinya, pelayan tadi tambah heran dan kami sama-sama tertawa.

Ambon manise… (IN/Web)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com