Politik

Deklarasi ‘SERASI’, Massa Banjiri Lapangan Lodar El Tual

Serang1

Tual, Maluku- Ribuan simpatisan dan relawan SERASI hadir membanjiri Lapangan Lodar El kota Tual, untuk menyaksikan deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Yunus Serang – Eva Fransina Balubun (SERASI).

Tak hanya simpatisan dan relawan, terlihat para pimpinan partai politik pengusung seperti, Anggota DPRD RI Mercy Barens, Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Huwae, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Maluku Roland Tatahapary, pengurus Golkar provinsi yang juga merupakan wakil walikota Tual, Abdul Hamid Rahayaan, serta sejumlah pengurus lainnya yang turut hadir pada deklarasi yang berlangsung, Kamis (18/1/2018).

Sebelum dilaksanakan deklarasi, paslon SERASI lebih dulu melaksanakan prosesi adat di desa Tamedan  juga desa di kecamatan Dullah Utara kota Tual.

Usai prosesi adat berlangsung , pasangan ini kemudian digiring oleh ribuan simpatisan dan relawan menuju kantor sekretariat DPD Golkar kota Tual yang selanjutnya di arak ke lokasi lapangan Lodar El.

Tiba di tempat deklarasi, Sekretaris DPD II Golkar Kota Tual, Taufik Hamud yang juga ketua Tim pemenangan SERASI, menyambut simpatisan dengan tampil sebagai orator. Taufik Hamud menyampaikan, optimismenya untuk memenangkan pasangan tersebut.

Serang2

Menurutnya, SERASI merupakan gabungan dua partai besar yang mengusung nasionalisme serta mempunyai cita cita dalam membangun negeri, seperti halnya membangun kota Tual.

“Deklarasi SERASI ini adalah dalam rangka pembangunan untuk mensejatrahkan masyarakat lebih baik lagi. Melihat partai Golkar mempunyai peran dalam sejarah lahirnya kota Tual, untuk itu tanggung jawab besar diemban, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat di kota Tual,”pungkas Hamud.

Lanjutnya, kader partai PDIP yang juga merupakan Anggota DPRD RI, Mercy Barends dalam orasinya menyampaikan, kader PDIP hadir dengan komposisi lengkap, mulai dari pusat, provinsi hingga daerah.

“Kader kami Eva Fransina Balubun merupakan satu satunya kader perempuan yang maju dalam perhelatan Pilkada kota Tual, untuk itu kehadiran kami disini adalah untuk membuktikan bahwa kekuatan seorang wanita diperlukan dalam menahkodai roda pemerintahan di kota Tual,”ungkapnya.

Dirinya berharap pasangsn SERASI dengan segudang pengalaman  pemerintahan, dapat memimpin kota Tual dan membuat perubahan untuk kemakmuran dan kesejateraan masyarakat.

“Hari ini mewakili suara perempuan di kota Tual saya mau katakan jangan ragu, mari kita satukan suara demi memenangkan pasangan SERASI,”tukasnya.

Sementara bakal calon Walikota Yunus Serang dalam orasinya memaparkan visi dan misi dalam kaitan memberikan perubahan di kota Tual.

Menurutnya, SERASI hadir dengan pemimpin baru, pemeritahan baru, harapan baru. Dalam slogan ini terpampang visi dan misi untuk mengubah kota Tual menjadi kota perdagangan, jasa, parawisata serta kota perikanan.

Serang mengatakan, dirinya siap untuk mengaplikasikan keberhasilan kepemimpinannya di kabupaten Maluku Tenggara untuk di terapkan dan di kembangkan di kota Tual.

“Jika pemerintahan ini di percayakan kepada kami , maka kami siap bekerja dengan hati, kami siap melayani bukan dilayani. Kami hadir untuk melayani seluruh masyarakat. Karna kami sadar jabatan kami nantinya, jika kami menang adalah kepercayaan masyarakat , maka sudah seharusnya kami memberikan pelayanan maksimal demi mensejaterahkan masyarakat Kota Tual, ” Ujarnya.

“Hal hal tersebut kita susun dalam visi dan misi kami untuk mengembangkan kota Tual di berbagai sektor, seperti perdagangan, jasa, pariwisata hingga perikanan, dengan dijalankan visi dan misi ini maka sudah pasti kota Tual hadir dengan wajah baru dari segi pemerintahan dan masyarakat yang lebih sejahterah,”tambahnya. (CR-01).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top