Ekonomi

Bupati SBB : Pasar Sebagai Sentra Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Pengguntingan pita

SBB, Maluku- Bupati SBB, M.Yasin Payapo meresmikan Pasar Kecamatan Huamual, Amalatu, Taniwel Timur, Waisala dan Pasar Desa yang bertempat dilokasi Pasar Luhu Desa Luhu Kec Huamual, Kab. SBB, Rabu (31/1/2018).

Turut hadir, Mansur Tuharea, SH, MM (Sekda), Hasanuddin SY Silawane, M.Si (Kadis Perindag & Naker), dan staf (Kementrian Perdagangan RI), Deny (Kepala BPDM Piru), Saban Patty, S.Sos (Kaban Kesbangpolinmas),  pimpinan OPD Lingkup Pemda SBB, para Camat, Ipda Rahmad Ramdani  (Kapolsek Huamual).

Drs. Hi. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd (Bupati) dalam kegiatan itu mengatakan, nawacita Jokowi membangun pasar secara nasional, dengan kondisi pasar harus nyaman, higienis, supaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk patut bersyukur dengan program nawacita Jokowi, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dimana pasar harus menjadi prioritas.

Kebutuhan pasar merupakan salah satu indikator kegiatan ekonomi membaik.

Untuk itu, maka alat penunjang utama sebuah pasar adalah infrastruktur jalan yang memadai untuk itu pemerintah daerah mengejar target menyelesaikan seluruh alur jalan yang bisa berdampak pada percepatan Kesejahteraan Rakyat.

“Pembangunan jalan trans Seram sudah mencapai 10 km ruas Piru-Waisala, untuk tiga tahap Jalan Trans Waisala dapat tersambung sampai Waisala. Sementara untuk pembangunan Trans Huamual-Huamual Belakang adalah Jalan Kabupaten, nanti semuanya akan tersambung mulai dari Eli Besar sampai Tanjung Sial,”jelasnya.

Peresmian dan Pemanfaatan Pasar Kecamatan Huamual, Amalatu, Taniwel Timur, Waisala diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat pada masing-masing kecamatan di Kab. SBB.(IN-13/IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top