Kota Ambon

Anggota DPRD Maluku Kaget Bukan Kepalang, Lihat ASN Disdukcapil Ambon Lagi Ini

anos yeremias1

AMBON,MALUKU – Tanpa sengaja melewati Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon,Anos Yeremias Anggota DPRD Provinsi Maluku kaget bukan kepalang. Pasalnya,waktu sudah menunjukan pukul 18.00 Wit, para pegawai dengan sabarnya lagi sibuk melayani masyarakat yang mengantri untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan,padahal batas jam kantor bagi ASN di Kota Ambon paling lambat pukul 17.00 Wit.

“Saya kaget, dua hari lalu lewat tanpa sengaja melihat kondisi pelayanan publik di Kantor Disdukcapil Kota Ambon.Waktu sudah jam enam sore,tapi masyarakat masih setia mengantri untuk dilayani oleh para pegawai kantor tersebut.Akhirnya Saya singgah sebentar.Pelayanan publiknya sangat luarbiasa dan terhadap mereka patut diberi penghargaan.Pemerintah Kota Ambon pun harus perhatikan itu,”pujinya.

Dirinya mengungkapkan, akan berusaha agar ada sedikit intervensi dari APBD provinsi pada tahun anggaran tahun depan.

“Seharusnya, Disdukcapil Kota Ambon mendapatkan perhatian.Paling tidak ke depan baik dari pemerintah kota Ambon maupun pemerintah provinsi .Ruangan di catatan sipil itu memang cukup memadai.Tapi ,dari sisi kenyamanan,karena terlalu banyak orang maka suhu udara dalam ruangan itu cukup panas,meskipun sudah ada satu pendingin ruangan.Kalau boleh ,ini hanya menyarankan saja nanti akan kita bicarakan untuk tahun anggaran berikutnya ,kita bisa intervensi sedikit dari provinsi ,”ujar Ketua Komisi C ini.

Dirinya menerangkan, saat ini masih dalam masa reses .Sudah kembali dari MTB dan sementara menunggu angkutan ke MBD.
“Sekali lagi Saya apresiasi kinerja pegawai Disdukcapil Kota Ambon.Mereka bekerja tanpa pamrih karena mereka melayani sampai malam,”katanya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com