Maluku Tengah

Aklamasi,Tuasikal Terpilih Jadi Ketua IPHI Kabupaten Malteng

Malteng

MASOHI,MALUKU – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua terpilih menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten Malteng periode 2018-2023 secara aklamasi.

Terpilihnya Tuasikal sebagai ketua IPHI , di latarbelakangi atas berbagai aspek dan pertimbangan forum dewan haji bersama para haji se kabupaten Maluku Tengah dan di tetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) II IPHI yang berlangsung di aula Pendopo Bupati (4/01/2018).

Kendati demikian, Tuasikal dalam arahan dan sambutannya pada pembukaan Musda II IPHI itu mengatakan, kalau dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan para Haji terhadap dirinya untuk memimpin organisasi yang bernuansa keagamaan ini.

“Saya bangga dan patut bersyukur atas kepercayaan dari bapak/ibu para haji yang telah memberikan tanggung jawab sebagai ketua IPHI Kabupaten Maluku Tengah masa bakti 2018-2023.Olehnya itu, amanah ini saya akan laksanakan sebaik mungkin berdasarkan nilai-nilai keagamaan guna mempersatukan dan mempererat rasa persaudaraan, di antara sesama haji di daerah ini,” ucap Tuasikal.

Sebutnya,IPHI merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang akan menjembatani kepentingan masyarakat muslim dan menjadi penghubung dalam peningkatan ajaran agama di tengah realitas sosial.

Menurutnya,Dalam konteks ini, IPHI harus mampu melaksanakan kiprahnya dalam menyiarkan agama Islam kepada umatnya, guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan dan selalu menjalin silahturahim kepada semua umat manusia, sebagai makluk sosial yang paling mulia maupun saling hidup dalam toleransi antar sesama umat beragama.

“Bagi Saya, kiprah IPHI sangat penting apalagi dalam melihat perkembangan dan dinamika sosial yang terjadi akhir-akhir ini dengan berbagai fenomena kehidupan masyarakat yang selalu memunculkan pengaruh negatif terhadap pola hidup maupun mental masyarakat,”ucapnya.

Tuasikal katakan,ada banyak tantangan pembaharuan yang kalau di telusuri secara mendalam maka pasti akan di pengaruhi oleh sikap dan perilaku serta kesalehan sosial umat yang terkadang belum optimal.

Dengan demikian tambah sang bupati dua periode ini bahwa terpilihnya sebagai ketua IPHI , dirinya bertekad agar IPHI sebagai pelopor peningkatan kesalehan sosial dalam tranformasi sosial, pengetahuan dan ilmu yang di miliki dalam memberi arah kepada sesama umat Muslim di daerah ini ,menuju jalan kebenaran dengan berbagai perbuatan kebaikan yang di miliki.

Sambungnya, hal ini sangat di butuhkan bahkan di lakukan karena kesalehan sosial masyarakat adalah faktor yang sangat dominan dalam keberhasilan pembangunan di daerah.

“Saya siap membawa organisasi ini menjadi organisasi yang pro aktif di tengah kehidupan masyarakat muslim maupun antar sesama manusia dengan mengutamakan iman, percaya dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sekaligus menjalin silaturahim antar sesama pemeluk agama lainnya agar dengan berbagai tatanan kehidupan yang agamais ,kita dapat membangun daerah kabupaten Maluku Tengah dengan baik meniju kesejahteraan masyarakat yang bermartabat dan beriman, “terang Bupati. (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com