Maluku

AHY Siap Berkontribusi Untuk Maluku

AHY

AMBON, MALUKU – Direktur Executive Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap berkontribusi baik material maupun sumbangsih pikirannya bagi kawasan Timur Indonesia.

AHY Said“Saya hari ini tidak memegang jabatan formal, tidak memiliki otoritas apapun dalam pemerintahan. Tapi, sebagai warga negara, sebagai sebuah lembaga Saya ingin juga berkontribusi, termasuk untuk Maluku. Tentu senang bisa berkomunikasi dengan baik dengan pimpinan kepala daerah, sehingga kita bisa berdiskusi, mungkin bisa memberikan masukan-masukan dan juga jika ada yang membutuhkan, kita bisa memberikan bantuan-bantuan, contohnya ketika ada bencana-bencana disana sini kita juga bisa berkontribusi untuk itu, walaupun tidak cukup banyak mungkin jumlahnya,”ungkap AHY disela-sela jumpa Pers bersama sejumlah wartawan di Sibu-Sibu Cafe, Ambon, Kamis (25/01/2018).

Menurutnya, kondisi sosial di kawasan Timur Indonesia, apapun bisa dikontribusikan oleh Yudhoyono Institute juga oleh AHY foundation.

“Saya melihat bahwa disana sini memang membutuhkan sinergi dan juga kepedulian ,atensi, uluran tangan bahkan ,kemarin Saya ke Papua dan Papua Barat, melihat berbagai potensi yang dimiliki oleh daerah-daerah tersebut. Tetapi juga, tentu perlu terus ada perhatian dari elemen masyarakat lainnya, termasuk mereka yang dari Jakarta,” sebut Putera sulung mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Suami artis Annisa Pohan ini menambahkan, tetapi dirinya ingin sekali terus memberikan masukan secara akademik dan tentunya dikaitkan dengan konteks lokal, karena setiap daerah memiliki permasalahan yang berbeda-beda. Diketahui AHY berkunjung selama dua hari di Kota Ambon, tanggal 25-26 Januari 2018.

Lepas tiba dari bandara, AHY didampingi oleh Anggota DPR RI Michael Wattimena, Gubernur Maluku Said Assagaff, Ketua DPD Demokrat Maluku beserta fungsionaris partai berlambang mercy tersebut, mampir sebentar di Mesjid Annur, Negeri Batumerah untuk Sholat serta kunjungi makam salah satu tokoh Batumerah, penanaman pohon Gayam di Gong Perdamaian, press conference dengan wartawan dan lanjut makan malam bersama denga Gubernur Maluku Said Assagaff dengan Forkopimda. Selain itu, agenda hari kedua, AHY akan memberikan kuliah umum di Unpatti dihadapan ribuan mahasiswa gabungan beberapa universitas dan sekolah tinggi di Ambon. (IN-06)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top