Seram Bagian Timur

Ada Upaya Pengaruhi Warga Tolak HEBAT di SBT

HEBAT KPU

Ambon,Maluku – Setelah dipastikan KPUD Provinsi Mauku dalam hasil pleno untuk melaju ke tahap Verifiasi Faktual, pasangan dengan Jargon HEBAT kini menugaskan para penghubung untuk mengawal Verifikasi Faktual KPUD Maluku, dari tanggal 31 Januari hingga 5 Februari 2018.

Dengan lolosnya HEBAT pada tahapan Verifikasi faktual ternyata membuat ketir sebagian pihak, buktinya ada upaya untuk mempengaruhi warga untuk menolak pasangan HEBAT.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, Rabu (31/1/2018) dari Tim Hukum HEBAT adanya upaya untuk menghasut warga SBT untuk menarik dukungan dari pasangan HEBAT.

“Tadi malam sekitar pukul. 21.00 Tim HEBAT SBT berhasil menggagalkan ‘TIM siluman’ yang ditugaskan untuk mempengaruhi masyarakat guna menarik dukungan yang telah diberikan kepada pasangan HEBAT” ungkap Tim Hukum HEBAT  Vendy Toumahu.

Menyikapi upaya penghasutan itu, Tim HEBAT SBT pun menindaklanjutinya dengan melaporkan ke Panwascam Bula Barat dengan tembusan Panwas SBT dan selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian SBT.

Pihaknya juga akan melaporkan upaya penggagalan HEBAT di SBT kepada BAWASLU Provinsi Maluku.

Sementara informasi yang dihimpun INTIM NEWS dari Seram Bagian Timur, adapun pelaku yang diduga telah menghasut warga untuk menolak HEBAT yakni, M.H, I.R dan O.D.

Ketiganya diduga diperintah oleh U.R, salah satu Anggota Tim Sukses salah satu bakal calon yang juga ikut dalam bursa Pilkada Maluku.

“ Iya. Ketiganya diperintah oleh U.R untuk mengajak masyarakat menarik dukungannya kepada pasangan HEBAT dengan alasan KTP-nya tidak pernah diberikan kepada pasangan HEBAT,” tutur sumber yang enggan namanya dipublikasikan itu. (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top