Militer

6 Pamen Polda Maluku Naik Pangkat

Kapolda Pelantikan

Ambon,Maluku- Kepolisian Daerah Maluku menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pamen dan Brigadir. Upacara digelar di Kediaman Kapolda Maluku, Senin (01/01/2018) sekitar pukul.19.30 Wit.

Upacara Korps Raport ini di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Deden Juhara. Dalam upacara ini, 32 orang Personil Polri Polda Maluku dan 40 PNS Polri Polda Maluku mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat yang telah disandang sebelumnya yang mana terdiri dari 6 orang Pamen, 2 orang Pama, 24 orang Bintara, 1 Orang Tamtama serta 40 Orang Pengawai Negeri Sipil (PNS).

Polda Naik Pangkat

Dalam amanatnya Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Deden Juhara mengatakan, pangkat merupakan hak mutlak yang didapatkan anggota, tentunya dengan peraturan-peraturan,keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki yang diberikan negara kepada Personil Polri, sesuai kemampuan dan kualifikasi yang dimiliki.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Anggota Polri memiliki tanggung jawab yang lebih besar karena kenaikan pangkat adalah amanat bukan hadiah dari Pimpinan Polri ,namun sebagai buah hasil prestasi kerja dan pengabdian yang diperoleh melalui penilaian sistem manejemen kinerja (SMK) secara bejenjang, yang di rekomendasikan oleh Dewan Pertimbangan Karir dengan memperhatikan persyaratan tertentu baik materill maupun formil masing – masing personil, maka sudah seyogyanya anggota Polri melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh.

Polda Naik Pangkat 2

Ditegaskan Kapolda, korps raport ini agar dijadikan sebagai anugerah, jadikannya sebagai motivasi untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Usai upacara korps raport, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat oleh Kapolda Maluku yang diikuti oleh para pejabat utama Polda Maluku,Ibu Wakil Ketua Bahyangkari Daerah Maluku, dan peserta upacara korps raport. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top