Politik

Tiba Ambon, “Mas Bro” Pawai

Murad Barnabas

AMBON, MALUKU – Pasangan Bakal Calon (Balon)  Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Irjen Polisi Murad Ismail dan Barnabas Orno langsung pawai.

Pantauan INTIM NEWS, tiba di Bandara Pattimura Ambon sekitar pukul 14.30 WIT dengan Garuda Airline dari Jakarta, langsung disambut oleh Pengurus beberapa partai pengusung dan simpatisan.

Partai pengusung yang terlihat antara lain, DPD PDI Perjuangan,DPW Nasdem,DPD Hanura,DPW PKB, DPP PKPI dan DPW PAN ,DPW PPP Maluku.

MI Pawai

Diketahui, pasangan dengan jargon “Mas Bro” ini pawai melewati ruas jalan protokol dari Bandara Pattimura dan finish di Gong Perdamaian,Ambon,Kamis (21/12/2017).

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat sekalian.Setelah ini, masih banyak agenda yang Kami (Murad-Orno-red) ikuti. Namun, nanti tanggal 8 Januari tahun 2018 mendatang, Kami deklarasi. Usai deklarasi Kami langsung menuju KPU untuk mendaftarkan  diri,”ucap Murad Ismail dalam sambutan singkatnya .

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, bahwa pasangan ini didukung oleh sembilan partai,termasuk Gerindra dan Perindo.

Disinggung terkait proses pengunduran diri sebagai Kakor Brimob, sang Jenderal katakan akan memprosesnya pada awal Januari tahun 2018.

“Saya mengundurkan diri Bulan Januari.Begitu penetapan Saya minta rekomendasi dari Pak Kapolri sama dengan rekomendasi dari partai  dan itu sah Saya mundur,”akuinya.

Senada dengan Balon Gubernur pendampinya, Orno pun katakan akan mengurus cuti setelah mendaftarkan diri di KPU dari jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya . (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com