Seram Bagian Barat

Taman Lantas Mini Satlantas Polres SBB, Wujud Tertib Berlalu Lintas Kepada Anak

25320022_1696058250417455_339637906_o

SBB, Maluku – Menumbuh kembangkan kesadaran berlalu lintas kepada generasi muda, sejak usi dini, dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seram Bagian Barat dengan mendirikan taman lantas mini di lokasi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Yayasan Santa Maria, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang diresmikan oleh Kasat Lantas Polres SBB AKP.M Ollong bersama dengan Kepala Yayasan Santha Maria Piru, (8/12/2017).

Kasat Lantas Polres SBB, AKP.M.Ollong, kepada INTIM NEWS, melalui ponsel selulernya, Senin (11/12/2017), menjelaskan berdasarkan gebrakan dan ide dari Satuan Lalu Lintas Polres SBB, tentang kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada generasi muda di Maluku khususnya yang ada di Kota Piru, Kabupaten SBB, maka pembangunan taman lantas mini di atas tanah TK dan SD Yayasan Santa Maria Piru bertujuan untuk perkenalan dini kepada anak-anak TK dan SD yang adalah generasi terbaik Kabupaten SBB yaitu tentang hal-hal berlalulintas, seperti rambu-rambu lalu lintas, Mark Up jalan, lampu pengatur arus lalu lintas.

25344597_1696057520417528_921847363_o“Momen ini pula sekaligus Satuan Lalu lintas Polres SBB dari Unit DIKMAS LANTAS memperagakan cara berjalan yang baik di jalan raya serta menyeberang di tempat yang telah ditetapkan yaitu zebra cross. Dengan demikian langkah upaya dalam bentuk himbauan,arahan dan peringatan yang teraplikasi melalui kegiatan rutin Satuan Lalu Lintas, yaitu pengaturan, penjagaan, pengawalan dan Patroli lalu lintas,” tutur Perwira menengah Satlantas Polres SBB berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Lanjutnya, gebrakan yang baru ini adalah dalam rangka tercipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas secara umum dan khusus di wilayah hukum Polres SBB dan akhirnya bermura dan berdampak pada menurunnya fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“ Inilah bukti gebrakan baru dari Satlantas Polres SBB, yang disambut gembira oleh Kepala Yayasan Santa Maria Piru maupun para dewan guru TK / SD. Hari ini telah dimulai penggunaannya dan akan digunakan oleh seluruh sekolah TK / SD yg ada di kota Piru maupun sekitarnya. Kiranya melalui pembangunan taman lantas mini dan pengenalan aturan lalu lintas kepada putera dan puteri terbaik SBB yang masih duduk dibangku TK dan SD memberikan sebuah perkenalan sedini mungkin hal-hal lalu lintas jalan raya kepada anak-anak kita, agar kedepan mereka mampu menciptakan disiplin berlalu lintas yang baik,” ungkap AKP.M.Ollong.

Dirinya, berpesan selaku orang tua yang baik, haruslah jadi contoh yang terbaik kepada anak-anak disaat sedang bersama dengan anak-anak diatas jalan umum baik sedang berjalan kaki maupun sedang berkendaraan, dan jadilah pelopor keselamatan untuk anak maupun orang lain. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top