Seram Bagian Barat

Subhan Pattimahu Lantik Pengurus DPD KNPI SBB

KNPI SBB

SBB, Maluku- Ketua KNPI Maluku, Subhan Pattimahu resmi melantik Pengurus DPD KNPI SBB  dibawah Pimpinan Halid Payapo di gedung Hatutelu, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (11/12/2017).

Pelantikan itu dihadiri oleh Bupati  Seram Bagian Barat, Dr Hi.Moh Yasin Payapo.Mpd, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Alvin Tuasun, Kasat Lantas Polres SBB Mahmud Ollong, OPD Lingkup SBB dan Pengurus KNPI Provinsi Maluku.

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab SBB, sekaligus rapat kerja koordinasi pengurus DPD KNPI SBB mengusung tema “Gerakan Membangun Pemuda Saka Mese Nusa Dalam Pemantapan Konsolidasi Pemuda Untuk Membangun Kab SBB”.

Dalam Sambutannya, ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Subhan Pattimahu mengatakan, KNPI merupakan patner kerja pemerintah dalam menbangun kontribusi terhadap masarakat nusantara. Selain itu,harus diakui sejarah perjuangan bangsa Indonesia tidak terlepas pisahkan dari peran pemuda. Terbentuknya organisasi KNPI  seyogyanya memiliki fungsi dan peran penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Dengan demikian prosesi pelantikan pengurus KNPI kiranya dapat memberikan kontribusi bagi bumi bertajuk Saka Mese Nusa.

Ditempat yang sama pula, Ketua DPD KNPI Kab. SBB, Halid Payapo berujar, pelantikan pengurus KNPI bukan sekedar  bergabung dalam lembaga kepemudaan, namun kepengurusan KNPI kali ini merupakan perpaduan komposisi pemuda dari berbagai kalangan dalam menjawab tantangan zaman.

Payapo menambahkan pemuda memiliki peran penting dalam membangun daerah Saka Mese Nusa yang lebih baik, pasalnya KNPI hadir membangun guna bersinergi dengan pemerintah daerah sesuai dengan moto Bupati SBB yaitu” Kase Bae SBB”.

Untuk itu, dalam membangun kerjasama KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus dapat menjadikan dan memposisikan pemuda sebagai agen perubahan, agen pembangunan. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top