Maluku

Subhan Pattimahu Lantik Pengurus DPD KNPI Kota Ambon

KNPI Maluku2

AMBON,MALUKU – Ketua DPD KNPI Maluku Subhan Patimahu secara resmi melantik Pengurus DPD KNPI KOta Ambon periode 2017-2020 resmi . Pelantikan tersebut berlangsung di Amans Hotel, (14/12/2017).

“KNPI adalah partner kerja pemerintah dalam membangun kontribusi terhadap masyarakat nusantara. Dengan pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Ambon, maka tentunya akan

lebih bekerja, loyal serta mampu berkontribusi bagi kemajuan pembangunan Kota Ambon,”jelas Pattimahu dalam sambutannya.

Dia juga menghimbau agar sebagai pemuda dan pemudi yang tergabung pada KNPI bukanlah pemuda yang cengeng, namun menjadi sosok pemuda maupun pemudi yang mampu bangkit dari keterpurukan dengan menonjolkan segala inovasi yang ada dalam diri.

“Intinya kemajuan ada di tangan pemuda,”himbaunya.

Sementara itu,Ketua DPD KNPI KOta Ambon Ilham Sipahutar dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus KNPI bukan sekedar berpakaian atau sekedar bergabung dalam lembaga kepemudaan.

Namun, kepengurusan KNPI merupakan perpaduan komposisi pemuda dari berbagai kalangan dalam menjawab tantangan jaman hari ini dan hari yang akan datang.

Olehnya itu sambungnya, pemuda memiliki peran penting dalam membangun daerah Kota Ambon yang lebih baik. KNPI hadir membangun kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Hal ini merupakan peran pemuda untuk melanjutkan pembangun dari aspek manapun dengan tujuan yang sama bersama Pemerintah Daerah.

Menurutnya,dalam membangun kerjasama antara KNPI dengan Pemerintah perlu kombinasi kedua lembaga tersebut, dengan memposisikan pemuda sebagai agen perubahan dan agen pembangunan.

“Salah satu kontribusi KNPI adalah memberikan pikiran-pikiran konstruktif kepada Pemerintah Daerah demi kemajuan Kota Ambon kedepan,”kata Ilham. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top