Maluku Tenggara

Sriwijaya Air Buka Rute Baru, Makasar – Langgur

sriwijaya air

Malra,Maluku – Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air dengan Pesawat Boeing 737 direncanakan akan Lending perdananya di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra) 27 Desember 2017. Boing 737 akan melayani penerbangan dengan baru yakni Makassar – Langgur dan Langgur – Makassar.

“Setelah menyelesaikan seluruh proses administrasi dengan dibantu Kepala Bandara Ibra Langgur Anwar Hamid, dan Pemerintah kedua daerah. Rencananya untuk acara lending perdana ini akan di undang Muspida dan instansi pemerintah Kota Tual dan Malra, ” ungkap Kepala Perwakilan Sriwijaya Air, Tual Maluku Tenggara,  Baltazar Erens Nussy, di Kimson Hotel Langgur, Selasa (26/12/2017).

Sriwijaya2“Pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737 tipe seri 500 berkapasitas 120 kursi dengan configurasi ekonomi set 112 dan kelas bisnis 8 sit ini menjadi pilihan masyarakat Tual – Malra pengguna jasa penerbangan Sriwijaya Makasar – Langgur pulang pergi. Adapun jadwal penerbangan Makassar-Langgur PP yakni berangkat dari Makassar pada pukul 03.00 pagi dan akan tiba di Langgur pada pukul 06.25 WIT. Rute sebaliknya yaitu berangkat dari Langgur pukul 07.15 pagi dan tiba kembali di Makassar pada pukul 08.35 WITA. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, kendari, Medan, Luwuk, Palembang, Bangka, Belitung dan juga Semarang. “Bebernya.

Erens mengatakan, Jadwal penerbangan direncanakan dalam satu pekan 3 kali yakni Senin, Rabu, dan Jumat.

“Untuk tiket ada konstruksi harga karena kita sistimnya sitklasis jadi ada beberapa kelas dalam kelas ekonomi itu yang dapat dipilih, kelas ekonomi terendah 685,000 dan itu sudah termasuk arpoteks dan harga paling tinggi untuk kelas ekonomi 2,200,000. Sementara untuk kelas bisnis dari 2,300,000 sampai 2,600,000, dan mungkin harganya tidak menetap seperti itu, karena kita sesuaikan dengan permintaan pasar,” Bebernya.

Erens menambahkan, Untuk pelayanan pihaknya menyediakan medium servis dengan menyediakan makan dan minum itu pelayanan tambahan, untuk bagasi ekonomi 20 kg dan bisnis 30 kg. Pesanan ekstra bagasi dapat melalui travel agen atau langsung ke kantor Sriwijaya di Bandara.

Dikatakan selain itu sistem  chek-in online diberlakukan, untuk memudahkan menumpang saat melakukan chek-in melalui web chek-in atau melalui servis sms Chek-in atau melalui watshap chek-in. Dengan ketentuan empat jam sebelum keberangkatan. (CR-01).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top