Politik

Said Dan MI Masih Berpeluang Dapat Restu PPP

Bapilu PPP

AMBON, MALUKU – Hanya tersisa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra yang belum mengeluarkan rekomendasi partai untuk bakal calon (balon) Gubernur Maluku pada Pilkada 2018-2023.

Penelusuran INTIM NEWS, tepatnya hari ini ,Rabu (20/12/2017) DPP PPP secara resmi keluarkan rekomendasi partai.

“Pak Said Assagaff dan Pak Murad Ismail masih memiliki peluang yang sama untuk memperoleh rekomendasi PPP,”ungkap Reza Bahaweres, Sekretaris Bapilu DPW PPP Maluku kepada INTIM NEWS di Ambon, Selasa (19/12/2017),kala tanpa sengaja berpapasan di depan salah satu Rumah Kopi.

Diakuinya, Pak Assagaff didukung sebagian besar DPC di 11 kabupaten/kota di Maluku.. Namun, rekomendasi partai dikeluarkan oleh DPP.

“Rekomendasi dikeluarkan oleh DPP. Bisa jadi diperoleh Pak Assagaff, bisa juga diperoleh Pak Murad. Jadi, tunggu saja, waktu dekat ini, “katanya.

Pentahapan pilkada untuk pendaftaran para balon Gubernur semakin dekat. Bulan Januari Tahun 2018 mendatang sudah masuk pentahapan tersebut.

Diketahui, saat ini sudah ada titik terang soal pasangan siapa saja yang akan bertarung,pada pilgub Maluku mendatang . Untuk sementara, Said Assagaff berpasangan dengan Anderias Rentanubun. Irjen Pol Murad Ismail berpasangan dengan Barnabas Orno.
Tak terduga pun, Pasangan Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath dari jalur independen masih berproses di KPU Maluku.Pasalnya,pasca keputusan musyawarah Bawaslu Maluku, pasangan dengan jargon Hebat ini disinyalir berpeluang juga untuk dapat tiket masuk menuju pilkada Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top