Kota Ambon

Safari Natal Mercy Barends,  Serap Aspirasi Masyarakat 

Mercy Barends

Ambon, Maluku – Giat sehari di Maluku, Anggota DPR RI Mercy Barends, adakan Safari Natal. Kedatangannya kali ini, mengunjungi beberapa titik pada Negeri di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, (11/12/2017).

Pantauan INTIM NEWS, Anggota Komisi VII DPR RI ini temui anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Leleani 2 dan para Pendeta, Majelis, Panitia pembangunan Gereja Gereja Pniel di Negeri Latuhalat, selain itu Temui anak-anak dan perempuan korban kekerasan di Negeri Amahusu, kemudian juga Kunjungi lokasi pembangunan kantor Jemaat GPM Seri, serta bertemu Pendeta dan majelis jemaat di Negeri Airlouw.

“Tiga tahun belakangan ini, Saya kunjungan ke tempat-tempat ibadah. Safari Natal kali ini berkunjung ke gereja-gereja, ataupun kelompok-kelompok yang mengalami kesusahan lainnya. Entah anak-anak yatim piatu, anak cacat, ibu janda, korban Kekerasan perempuan dan anak serta keluarga yang tergolong miskin. Saya berjumpa dan modelnya serap aspirasi. Buat Saya, itulah yang sesungguhnya disebut Safari Natal bagi kita Anggota DPR. Daripada uang begitu banyak, habis di gedung-gedung mewah, tetapi kemudian tidak ada artinya,” jelas Barends kepada wartawan.

Menurutnya, Safari Natal seperti ini mungkin kelihatan sederhana. Tetapi, sebagai Anggota DPR bisa berbagi kasih apa yang bisa dilakukan mungkin tidak terlalu besar dari sisi apa yg kita berikan untuk membangun seperti rehab gereja, atau pembangunan lain di jemaat.

“Melalui moment ini, sekaligus juga kita bisa melakukan sesuatu yang lain bagi pengembangan jemaat, umat dan masyarakat yang ada di desa-desa yang kita kunjungi. Sudah kita dengar sendiri, banyak aspirasi masyarakat dan saya memberikan komitmen untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tutur Legislator asal PDI Perjuangan dapil Maluku ini.

Selain itu dengan terperinci disebutkannya, juga untuk pengembangan sumber daya manusia, yakni anak-anak Maluku.

“Jadi program-program beasiswa yang ada di kami, beririsan dengan Komisi VII, setiap tahun itu kita peroleh. Seperti program beasiswa. Bisa kita bagi kepada kelompok-kelompok, keluarga-keluarga yang tidak beruntung dari sisi ekonomi. Dan, ini yang kita lakukan. Mudah-mudahan memberikan dampak. Bukan saja dari sisi kerja-kerja dinas, baru kita bisa menyerap aspirasi. Safari Natal begini juga bisa sambil serap aspirasi. Saya jauh lebih puas, efektif, bisa berjumpa dan langsung bisa mendengar aspirasi masyarakat dan persoalan umat,” kata Barends. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top